Breaking News

Setelah Kantor Gubernur, Hari Ini KPK Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Jawa Timur


Komisi anti rasuah terus melakukan penyelidikan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Setelah sebelumnya  melakukan penggeledahan di Gedung DPRD Jatim sejak Senin hingga Selasa (19-20/12/2022).

Disusul pada Rabu (21/12/2022) kemarin, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Gubernur Jatim dan membawa tiga koper. Nah, hari ini KPK pada Kamis (22/12/2022) kembali melakukan penggeledahan.

Tim KPK mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jatim yang terletak di Jalan Gayung Kebonsari, Kecamatan Gayungan, Surabaya.

“Iya tadi sekitar pukul 09.00 di sini. Tadi ada sekitar tiga sampai empat mobil (dari KPK),” kata salah satu petugas keamanan Dinas PU Bina Marga Jatim.

Sedangkan, salah satu pegawai dari dinas tersebut juga membenarkan kalau Kamis pagi KPK mendatangi kantornya. Namun dia tidak mengetahui pasti Tim KPK memasuki ruangan mana saja.

Situasi di dalam kantor pun juga berjalan seperti biasanya meskipun ada penggeledahan dari KPK. “Semuanya tetap kerja tadi. Ruangan yang didatangi ya dari permasalahan terkait (dana hibah),” kata salah satu pegawai dinas waktu ditemui di pos satpam.

Waktu ditanya, apakah ada dugaan barang bukti atau dokumen yang dibawa oleh Tim KPK. Pegawai tersebut tidak mengetahuinya. Tim KPK baru keluar dari kantor PU Bina Marga sekitar pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui, diduga penggeledahan KPK ini terkait kasus suap dana hibah yang melibatkan Sahat Tua Simanjuntak Wakil Ketua DPRD Jatim.***

Sumber: suara
Foto: Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jatim. ((Foto. Instagram @Arry_Kidz))
Setelah Kantor Gubernur, Hari Ini KPK Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Jawa Timur Setelah Kantor Gubernur, Hari Ini KPK Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Jawa Timur Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar