Breaking News

Desa Prampelan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Sudah Satu Minggu Lebih Masih Tergenang Banjir


Komando Bhayangkara | Demak - Wilayah Desa Prampelan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak sudah satu Minggu lebih masih tergenang banjir. Banjir yang terjadi di desa tersebut tidak hanya lahan persawahan saja melainkan juga masuk ke rumah warga. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Sayung Muhammad Qoif kepada tim pemberitaan Kominfo di halaman Kantor Kepala Desa Prampelan Kecamatan Sayung yang sekaligus menjadi posko pengungsian desa Prampelan. Kamis, (5/1/23). 

Menurut Muhammad Qoif banjir sudah terjadi mulai Rabu Minggu lalu (28/12/22) hingga saat ini Kamis, (5/1/23) masih belum surut. 

"Banjir tidak hanya persawahan saja tapi juga masuk kedalam rumah, dan ketinggian airnya bervariasi. Sekitar 50 cm , 60 cm sampe dengan 120 cm hingga saat ini masih banyak rumah yang belum surut. " kata Kepala Desa Prampelan Kecamatan Sayung Muhammad Qoif. 

Muhammad Qoif menambahkan, untuk jumlah warga yang terdampak banjir di Desa Prampelan ada sejumlah 4000 lebih warga atau 1300 KK  warga desa RW 1 - RW 5 Desa Prampelan Kecamatan Sayung. 

"Paling dalam itu ketika masuk jalan sini mbak, jadi kalau di lihat dari luar begini tidak banjir karna dijalanannya kan sudah surut, namun ketika masuk kedalam (ke rumah warga) nanti banyak rumah warga yang masih tergenang air banjir. Banjir ini rata di RW 1 sampai dengan RW 5 dan untuk jumlah warga desa Prampelan ini sekitar 4000 sekian warga atau 1300 KK" Jelasnya. 

Di tambahkan Kades Prampelan posko pengungsian ada di berbagai titik lokasi meliputi Masjid, GOR, rumah yang tinggi, kemudian warga yang membuat loteng sendiri diatas rumahnya, dan ada juga yang mengungsi di rumah saudaranya. 

Warga pengungsi berharap banjir segera surut, sehingga dapat kembali ke rumah masing - masing.
.
semoga lekas surut dan sedulur yang terdampak banjir dapat kembali ke rumahnya masing-masing dan beraktifitas kembali..( red MKB)
Desa Prampelan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Sudah Satu Minggu Lebih Masih Tergenang Banjir Desa Prampelan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Sudah Satu Minggu Lebih Masih Tergenang Banjir Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar