Breaking News

Dialog Interaktif GMRI Dan Posko Negarawan, 27 Januari 2023 Di Perpustakaan Nasional, Jakarta


Komando Bhayangkara | Rencana acara dialog bertema Bangkitnya Ordo Spiritualitas dengan model tatap muka, GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) dan Posko Negarawan  mengundang 20 peserra khusus penikmat narasi dan diskursus ini 5 wartawan terpilih, 5 mahasiswa/i terpilih, 5 orang umum terpilih, 5 dosen atau kalangan akademisi serta sejumlah peminat tambahan sekitar 10 orang. 

Temu sukacita ini, akan diselenggarakan di Perpustakaan Nasiondal, Lantai 8, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat. Mrnurut  panita penyelenggara acara ini sebagai upaya disemenasi dari berbagai kalangan terutama media nassa agar dapat menjadi ombak dan pemantik dari gerakan kesadaran dan pemahaman spiritual guna menemukan sosok negarawan  sejati sebagai penyelamat negara dan bangsa Indonesia yang tengah terguncang oleh arus global peradaban milineal.

Kecuali itu, masukan dari diskusi ini akan dijadikan bekal tambahan untuk kerja raksasa tour ke berbagai kampus perguruan tinggi hingga kelompok maupun komunitas masyarakat serta para peminat yang hendak memberi dukungan untuk dapat memahami pemikiran serta gagasan perlunya kebangkitan kesadaran dan pemahaman spiritual dalam skala semesta dan membumi di negeri ini.

Karenanya, dialog ini nanti dapat dimulai dengan usulan dan pertanyaan fundamental, misalnta apa itu spiritualitas, dan bagaimana fungsi dan peranannya sebagai petunjuk hidup, bahkan apa gunanya bagi negara dan bangsa Indonesia dalam menghadapi arus global budaya milineal, hingga bagaimana cara mempelajarinya dengan praktik yang nyata, lalu mengapa kini ia absen dari sekolah sebagai antitesa dari kerakusan manusia.

Dari 20 orang peserta terpilih, panitia berharap isu kebangkitan kesadaran dan pemahaman spiritual sebagai modus operandi penyelamatan bangsa dari amok kolonialisme bisa dipahami. Hingga  gairah dan  ghiroh akan muncul dan menggedor media, melalui pamplet, mural, jurnal, buku-buku, potkes, video, film untuk kemudian jadi gelombang perubahan positif buat warga bangsa bangsa dan segenap aparatur negara maupun pemerintah.

Pada akhirnya, semua itu dapat memastikan hadirnya peradaban yang lebih baik, seperti  dicita-cita lujur  dari tujuan proklamasi bangsa Indonesia

Sebagai pemantik, kita akan ada pemaparan dari Wali Spiritual Indonesia, Sri Eko Sriyanto Galgendu. Sebagai pendiri Posko Negarawan dan pengurus GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) yang gigih menekuni laku spiritual sejak 30 tahub silam. Kedua lembaga non profit yang dimotorinya itu konsen melakukan pendidikan perkaderan kenegaraan dan kepemimpinan

Bagi yang berminat bisa menghubungi panitia, Bikku Setiyo Wibowo, lewat whatdapp : +6282138929452.  Dan acara ini akan dipandu langsung oleh Prof. Yudhie Haryono Ph.D,  akademisi dan intelektual yang kini mengasyiki jagat spiritual. 

Jakarta, 24 Januari 2923
Oleh: Jacob Ereste 
Dialog Interaktif GMRI Dan Posko Negarawan, 27 Januari 2023 Di Perpustakaan Nasional, Jakarta Dialog Interaktif GMRI Dan Posko Negarawan, 27 Januari 2023 Di Perpustakaan Nasional, Jakarta Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar