Breaking News

Fakta-Fakta Mengejutkan Aki Wowon, Pembunuh Berantai yang Hilangkan 9 Nyawa


Aksi pembunuhan berantai (serial killer) mengejutkan masyarakat Indonesia. Kasus yang awalnya diduga keracunan satu keluarga di Bekasi mengungkap fakta mengejutkan. Para korban ternyata bukan keracunan, meliainkan tewas diracun.

Aksi pembunuhan berantai dilakukan Wowon Erawan alias Aki Wowon, dibantu dua orang dekatnya, yakni Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin. Berikut sejumlah faktanya.

1. Membunuh 9 Orang

Pembunuhan yang dilakukan Aki Wowon cs disebut-sebut mirip kasus Ryan Jombang yang sempat membuat publik geger beberapa tahun lalu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, tiga tersangka adalah pelaku pembunuhan berantai yang sebelumnya telah terlibat dalam sejumlah aksi pembunuhan. 

"Sebelum membunuh satu keluarga di Bekasi, para pelaku melakukan serangkaian pembunuhan atau biasa disebut serial killer," ujar Fadil, Kamis, 19 Januari 2023.

Polisi menyebut, korban pembunuhan berantai dari ketiga tersangka hingga saat ini berjumlah 9 orang, yakni 3 korban di Bekasi, 4 korban di Cianjur, 1 korban di Garut, dan 1 korban lain masih dicari.

2. Jasad Korban Dicor

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan, pelaku tidak hanya beraksi di Bekasi. Pelaku juga pernah membunuh dua orang di kawasan Cianjur, yakni Npneng dan Wiwid.

Selain itu, ia menyebutkan, pelaku mengubur jasad korban dengan dicor di belakang rumah pelaku.

"Karena kita dapat info ada pembunuhan sebelumnya itu tadi malam, tadi pagi kami datang ke Cianjur untuk buktikan bahwa ada korban yang dikubur di rumah tersangka. Sedang diadakan penelitian DNA dan sebagainya," ujar Hengki kepada wartawan.

Hengki menjelaskan, kedua korban tersebut dimasukkan ke dalam tanah lalu dicor. Kemudian jasad keduanya ditutup dengan keramik dan semen.

"Langsung dimasukkan lubang di rumah itu, semua barang pribadinya masuk sana, dicor, baru ditutup tegel (keramik) dan semen," kata dia.

Yang jelas Noneng dan Wiwid (dibunuh) tahun 2020 menurut tersangka," tutup Hengki.

3. Cara Pembunuhan

Kombes Hengki Haryadi menambahkan, cara ketiga tersangka membunuh korban bervariasi, menggunakan racun kemudian dicekik atau kedua korban disuruh datang ke rumah tersangka.

"Cara membunuh bervariasi berdasarkan pengakuan tersangka, pertama gunakan racun memudian dicekik. Kedua, korban disuruh datang ke rumah tersangka," ucap Hengki.

4. Bunuh Keluarga Sendiri 

Para korban pembunuhan berantai memiliki hubungan keluarga dengan tersangka Aki Wowon yang dibantu dua orang dekatnya, yakni Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin

Mereka dibunuh karena mengetahui kedok penipuan spiritual yang dilakukan para tersangka yang ternyata adalah penipuan.

Kombes Pol Hengki Haryadi para pelaku tak segan menghabisi nyawa anggota keluarganya sendiri, dari istri hingga anak.

"Sebagian besar korban sebagian besar berasal dari family tree dari para tersangka, istrinya, mertuanya, anaknya," kata Hengki dalam keterangannya, Jumat (20/1/2023).

5. Identitas Para Korban

Hingga saat ini total ada sembilan orang yang tewas ditangan para tersangka. Korban terbagi di tiga lokasi yakni 3 di Bekasi, empat di Cianjur, satu di Garut dan satu korban lainnya masih dicari.

Korban tewas yang di bekasi diketahui bernama Ai Maimunah (40) yang merupakan istri siri Wowon, dan kedua anak Maimunah dari pernikahan dengan mantan suaminya bernama Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16).

Kemudian, untuk korban tewas di Cianjur juga merupakan keluarga dari pelaku. Wowon membunuh Wiwin yang merupakan istri dari Wowon. Dia juga membunuh anaknya, Bayu (2), juga Wiwid dan Noneng.

Sumber: okezone
Foto: Aki Wowon dan dua rekannya pelaku serial killer/Foto: Istimewa
Fakta-Fakta Mengejutkan Aki Wowon, Pembunuh Berantai yang Hilangkan 9 Nyawa Fakta-Fakta Mengejutkan Aki Wowon, Pembunuh Berantai yang Hilangkan 9 Nyawa Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar