Breaking News

Jum'at Curhat, Silaturahmi Polsek Wedung Dengan Masyarakat terjalinnya ke Harmonisan


Komando Bhayangkara | Demak - Polres Demak News - Masyarakat adalah Satu kesatuan sebuah kelompok manusia yang terbentuk karena adanya sistem tertentu, tradisi tertentu, dan hukum tertentu yang sama, serta mengarah pada kehidupan kolektif dimana sistem dalam masyarakat tersebut saling berhubungan satu sama lain yang membentuk suatu kesatuan. Konsekuensi dari penyatuan unsur pembentuk sistem tersebut rawan terjadinya intrik atau konflik antar anggota masyarakat. Disinilah peran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sangat diperlukan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif melalui mekanisme problem solving.

Problem solving adalah kemampuan mendefinisikan masalah, menentukan sumbernya, membuat skala prioritas, menyusun alternatif solusi atas permasalahan tersebut.

Salah satu cara yang ditempuh oleh Polsek Wedung Polres Demak Polda Jawa Tengah dalam mengupayakan terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif adalah dengan membaur dalam setiap kegiatan masyarakat yang salah satunya dengan silaturahmi dengan warga masyarakat usai melaksanakan sholat jum'at di Masjid Desa Jungpasir Kecamatan Wedung Kabupaten Demak yang dikemas dengan tema Jum'at Curhat, Jum'at 06 Januari 2023.

Melalui program Jum'at Curhat ini, Kapolsek Wedung Iptu M.S. Muamar, SH mendengarkan dan menampung keluhan ataupun ide dan gagasan dari warga masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas.

" Keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif merupakan salah satu faktor penunjang bagi keberlangsungan kehidupan bermasyarakat yang ingin kita capai bersama. Dengan kamtibmas yang kondusif maka warga masyarakat bisa beraktifitas tanpa ada rasa takut atau khawatir atas keselamatan jiwa dan harta benda", ujar Iptu Muamar, SH.

Melalui Jum'at Curhat, permasalahan terkait kmatibmas yang ada di masyarakat bisa diupayakan solusinya sehingga tidak ada lagi ambang gangguan kamtibmas sehingga kehidupan masyarakat madani bisa terwujud.(Azis)
Jum'at Curhat, Silaturahmi Polsek Wedung Dengan Masyarakat terjalinnya ke Harmonisan Jum'at Curhat, Silaturahmi Polsek Wedung Dengan Masyarakat terjalinnya ke Harmonisan Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar