Breaking News

Kunjungi Ponpes Ar-Ridwan Tuban, Pangdam V/Brawijaya Santuni Anak Stunting, Fakir Miskin dan Yatim Piatu


Komando Bhayangkara | Tuban - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama PJU Kodam V/Brawijaya mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Ridwan yang terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan santunan kepada anak Stunting, Fakir Miskin dan Yatim Piatu.

Ponpes Ar-Ridwan Tuban merupakan lembaga pendidikan binaan Habib Husein Ba'agil. Di pondok tersebut, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., sempat berdialog dengan ibu anak Stunting terkait kondisi dan asupan gizi bagi anak. Selain itu, Pangdam V/Brawijaya juga menyapa anak-anak stunting, dan yatim piatu.

"Harus rajin makan sayur ya bu. Supaya anak-anaknya tumbuh sehat," pesan Mayjen TNI Farid Makruf.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan santunan kepada anak yatim piatu, stunting dan fakir miskin. Dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Tuban.


Selain pemberian santunan, Mayjen TNI Farid Makruf juga mengunjungi sumur air bersih di Lingkungan Pesantren. Di daerah tersebut sebelumnya mengalami kesulitan air. Sehingga TNI AD melalui Kodam V/Brawijaya melakukan pembangunan sumur bor untuk mendapatkan air bersih. Hingga saat ini,  air bersih tersebut dapat dinikmati santri dan masyarakat setempat.

"Seperti perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat, TNI harus selalu hadir menjadi solusi dari masalah-masalah yang dihadapi masyarakat. Sumur air bersih ini adalah wujud dari upaya itu," tegas Pangdam V/Brawijaya.

Menurut Pangdam V/Brawijaya, Program TNI Manunggal Air yang sudah dilakukan di daerah tersebut tidak lepas dari peran serta atau dukungan semua pihak. Termasuk Forkopimda Kabupaten Tuban. Sehingga program tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Sementara, Pengasuh Ponpes Ar-Ridwan Tuban, Habib Husein Ba'agil menghaturkan terima kasih kepada jajaran TNI AD yang telah membantu dalam pembangunan sumur bor. Dengan adanya sumur bor tersebut, para santri maupun masyarakat setempat dapat menikmati air bersih. 
 

"Terima kasih kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, Terima kasih juga untuk Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf atas kunjungannya ke Tuban. Insya Allah para pemimpin-pemimpin kita ini senantiasa diberi kesehatan dan rahmat Allah SWT hingga karir tertingginya," ujar Habib Husein.

(Autentifikasi: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra)
Kunjungi Ponpes Ar-Ridwan Tuban, Pangdam V/Brawijaya Santuni Anak Stunting, Fakir Miskin dan Yatim Piatu Kunjungi Ponpes Ar-Ridwan Tuban, Pangdam V/Brawijaya Santuni Anak Stunting, Fakir Miskin dan Yatim Piatu Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar