Breaking News

Masih Hangat! Gubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap


Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap di Jayapura, Papua, Selasa (10/1/2023). Penangkapan dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabar penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri melansir Antara. 

"Benar, Gubernur Papua Lukas Enembe sudah diamankan KPK di Jayapura," katanya. 

Setelah ditangkap, kata Mathius, Lukas Enembe dibawa ke Mako Brimob Polda Papua.

"Untuk keterangan lanjut silakan tanya ke KPK," ujarnya. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Adi Prabowo menyebut, pengamanan dilakukan oleh jajaran Brimob secara ketat.

"Infonya diamankan di Mako Brimob Kotaraja. Saat ini Polda Papua sedang mengerahkan pengamanan di sekitar Mako Brimob Kota Raja," ucapnya.

Diketahui,  Lukas Enembe menjadi tersangka atas proyek pembangunan infrastruktur di provinsi Papua.  Dirinya ditetapkan sebagai tersangka pada September 2022. Lukas Enembe terjerat dugaan korupsi APBD provinsi Papua. KPK telah berulang kali melakukan pemanggilan terhadapnya.

Dalam kasus ini KPK menyita berbagai barang bukti. Hal itu terdiri dari berbagai dokumen di antaranya bukti elektronik, catatan keuangan, uang tunai dalam bentuk rupiah, dan emas batangan. 

Sumber: suara
Foto: Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap di Jayapura, Papua, Selasa (10/1/2023)/Net
Masih Hangat! Gubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap Masih Hangat! Gubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar