Breaking News

Poster Untuk Istana di Silatnas Jilid 3 Ala PPDI Kaliori


Komando Bhayangkara | Rembang - Perangkat Desa yang tergabung di Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kepengurusan Kecamatan Kaliori  Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tidak mau ketinggalan untuk mensukseskan agenda Silatnas PPDI Jilid 3 di Jakarta, Rabu (25/1/2023) esok.

Bersama dengan rombongan dari Kabupaten Rembang, 1 bus perangkat desa Kaliori akan ikut bergabung dalam pemberangkatan ke Istana Presiden Jakarta, Selasa (24/1/2023) siang.

Mereka punya poster khusus yang akan dibawa ke forum terbesar perangkat desa se Indonesia itu. Ada 5 tuntutan aspirasi yang dicantumkan dalam posternya. Mulai dari penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) Nasional hingga tuntutan kesejahteraan.


Demikian dikatakan oleh Ketua PPDI Kec. Kaliori, Doni S, saat memimpin rombongan bergegas ke titik kumpul di Stadion Krida, Jalan Pemuda, Rembang.

" Kami sepakat dengan 5 tuntutan yang dibawa ke Istana pada Silatnas kali ini. Kesemuanya terkait dengan hak-hak perangkat desa. Siltap ke 13, Tunjangan anak istri, penerbitan NIPD, Status Kepegawaian perangkat desa dan yang terakhir pemenuhan Jaminan Sosial termasuk Jaminan Hari Tua," papar Doni kepada wartawan.

Doni juga menyampaikan bahwa Perangkat Desa se Kec. Kaliori nantinya akan bergabung dengan perangkat desa dari 13 Kecamatan lainnya di Kab. Rembang.


Saat ditanya tentang rincian perangkat desa yang akan mengikuti Silatnas, ia menyebutkan ada 12 bus besar dan 3 rombongan bus medium. Sedangkan untuk jumlah perangkatnya kurang lebih sekitar 500 an orang yang terbagi di 14 Kecamatan.

" Untuk armada, ada 3 bus medium dari 3 kecamatan dan 12 lainnya bus besar. Kalau peserta kurang lebih 500-600 perangkat desa," urai Doni yang juga perangkat desa Banyudono.

Sampai berita ini diturunkan, pantauan tim di lokasi, sementara baru terkumpul 2 rombongan bus dari Kec. Kaliori dan Sulang. (MK/Red)






Poster Untuk Istana di Silatnas Jilid 3 Ala PPDI Kaliori Poster Untuk Istana di Silatnas Jilid 3 Ala PPDI Kaliori Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar