Breaking News

Stop Bullying, Edukasi Polsek Wedung Terhadap Siswa Madratsah Tsanawiyah


Komando Bhayangkara | Demak - Polres Demak News - Sekolah merupakan lembaga atau tempat bagi anak-anak atau murid untuk menimba ilmu pengetahuan, membentuk karakter dan sebagai sarana guna menunjang berkembangnya generasi penerus bangsa. Dengan begitu, Sekolah seharusnya menjadi tempat yang aman, nyaman, serta menyenangkan dan jauh dari tindakan bullying.

Bullying atau perundungan merupakan perlakuan tidak menyenangkan berupa ucapan atau tindakan kasar yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lain (korban) yang dilakukan terus menerus dan kapan saja tanpa ada perlawanan dari korban. Perundungan berdampak negatif tidak hanya pada korban dan pelaku saja, tetapi juga orang yang melihatnya.

Tindakan perundungan dapat dibagi menjadi tiga kategori, yaitu perundungan fisik, perundungan verbal dan perundungan mental atau psikologis.

Upaya pencegahan perilaku bullying atau perundungan disosialisasikan oleh Polsek Wedung di 2 Sekolah yaitu di Madratsah Tsanawiyah Al Manar dan Madratsah Tsanawiyah NU Salafiyah Desa Kenduren Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Kamis 05 Januari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Wedung Iptu M.S. Muamar, SH, Kepala Puskesmas Wedung 1 dr. Urip Suprihadi,M.Kes, Kepala Desa Kenduren Muanam Zuhri, Ketua BPD Kenduren Muqoddas, Kepala Sekolah MTs Al Manar, Kepala Sekolah MTs NU Salafiyah, Bhabinkamtibmas Aipda Nuryanto, Babinsa Serma Feri DP, dan para siswa MTs Al Manar dan MTs NU Salafiyah.

Edukasi ini penting disampaikan karena bullying bisa menyebabkan korban mengalami rasa takut dan trauma berkepanjangan.

" Traumatik atas tindakan bullying bisa diderita korban dalam jangka waktu lama. Hal ini bisa berdampak psikologis membentuk pribadi yang tertutup dan pendendam", ujar Kapolsek Wedung Iptu Muamar, SH.

Oleh karena itu para guru harus berperan sebagai orang yang membimbing, memberi nasehat dan membina para siswa sehingga dapat meminimalisir terjadinya bullying di sekolah. (Azis)
Stop Bullying, Edukasi Polsek Wedung Terhadap Siswa Madratsah Tsanawiyah Stop Bullying, Edukasi Polsek Wedung Terhadap Siswa Madratsah Tsanawiyah Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

1 komentar:

  1. Kapolsek Wedung Polres Demak Mantap Semoga Bermanfaat bagi Anak2 Sekolah Stop Bullying

    BalasHapus