Breaking News

Teror KKB Berlanjut, Kali Ini Bakar Kantor Dukcapil dan Lepaskan Lima Tembakan


Setelah menembak dan membakar sekolah di Oksibil, rupanya keganasan kelompok kriminal bersenjata belum usai, di hari ketiga KKB kembali membakar kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Jalan Kabiding, Lokasi Tiga, Distrik Oksibil pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.15 WIT.

Tidak hanya membakar gedung kantor Dukcapil, kelompok kriminal bersenjata yang diduga dari Kodap Tiga Lima Bintang Timur ini pun meneror dengan cara mengeluarkan tembakan sebanyak lima kali, hingga membuat warga yang berada di Oksibil ketakutan.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Mohamad Dafi Bastomi menjelaskan, adanya pembakaran yang terjadi dini hari yang disertai dengan lima kali tembakan membuat panik warga, sehingga puluhan warga memilih mengamankan dirinya ke Mapolres setempat.

Aparat gabungan TNI - Polri pun gerak cepat menuju TKP melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian, sembari membantu memadamkan api hingga pukul 03.15 WIT.

"Terjadi pembakaran Kantor Dukcapil oleh KKB Kodap Tiga Lima Bintang Timur. Juga terdengar tembakan lima kali. Kita bersama TNI langsung menyisir lokasi. Sampai pagi tadi belum menemukan pelaku," kata MOhammad Dafi, Rabu (11/1/2023).

Saat ini warga yang mengungsi di Mapolres setempat telah kembali ke rumah masing- masing. Aparat gabungan juga masih melakukan monitoring situasi Kamtibmas di lokasi kejadian dan meningkatkan kewaspadaan.

Sumber: okezone
Foto: KKB bakar kantor Dukcapil Oksibil hingga hangus/Foto: Omega Batkorumbawa
Teror KKB Berlanjut, Kali Ini Bakar Kantor Dukcapil dan Lepaskan Lima Tembakan Teror KKB Berlanjut, Kali Ini Bakar Kantor Dukcapil dan Lepaskan Lima Tembakan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar