Breaking News

Yayasan Adam Hawa Siliwangi Membangun Petilasan Syekh Lemahabang/Syekh Sitijenar Secara Gotong Royong


Komando Bhayangkara, Kabupaten Serang - Petilasan ini berada di Kp. Lemahabang Desa Lebakwana Kec. Kramatwatu Kab. Serang - Banten. 

Petilasan Syekh Lemahabang/Syekh Sitijenar sebagai salah satu kebanggaan masyarakat Kp. Lemahabang Desa Lebakwana, hal ini membuktikan bahwa Desa Lebakwana tidak hanya memiliki kebesaran sejarah masa lampau akan tetapi juga mempunyai api semangat yang terus membara. 

"Bang Abel"selaku Ketua yayasan Adam Hawa Siliwangi mengatakan pada media, Pembangunan Petilasan Syekh Lemahabang/ syekh sitijenar adalah wujud terimakasih kami serta sebagai gambaran moral masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi dan juga sebagai penghormatan atas perjuangan para leluhur. Disisi lain, keberadaan petilasan atau tempat bersejarah dapat dijadikan sebagai wadah pengingat budaya leluhur. Maka dari itulah, kami Yayasan Adam Hawa Siliwangi bersama para sesepuh dan masyarakat Desa Lebakwana bersama-sama gotong royong membangun petilasan ini, adapun petilasan yang kami bangun seluas (4m x 9 m) dengan bentuk atap limas, secaraa filosofi 4 menyimbolkan Barat, Timur, Utara dan Selatan sedang 9 menyibolkan 9 para wali. Ujarnya.
 

"Saya berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga pelestarian tempat bersejarah yang kita miliki untuk menggali potensi yang ada, Desa Lebakwana Kramatwatu Kab. Serang Banten  memiliki banyak tempat bersejarah yang apabila kita kembangkan akan menjadi kebanggan bagi generasi muda dan juga potensi bidang ekonomi bagi masyarakat” ucap Ketua Yayasan Adam Hawa Siliwangi. Sabtu (21/01/2023).

Maka berkaitan dengan hal tersebut, kami mengajak seluruh warga masyarakat Lebakwana untuk bahu-membahu membangun kebersamaan dan gotong-royong serta menegaskan komitmen untuk bersama-sama berkontribusi menyukseskan program pembangunan petilasan ini.
  

"Ibu uum Uminarti, S.pd  selaku pembina dan pendiri yayasan Adam Hawa Siliwangi mengatakan saat di wawancarai tim media,  Saya sangat merespon,serta mendukung terkait kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan, seni dan budaya sesuai dengan visi dan misi kami " Karena Membangun, merawat dan menjaga peninggalan para leluhur, itu wujud cinta kita kepada tanah air, dan ingat bukan kepada batunya ya, tapi mengingat sejarahnya dimana dulu kala ada seseorang ahli ibadah pernah tinggal di sini sehingga kedepannya masyarakat bisa mencontoh dan  mengikutin jejaknya menjadi manusia yang baik  " Tegasnya. (red MKB)
Yayasan Adam Hawa Siliwangi Membangun Petilasan Syekh Lemahabang/Syekh Sitijenar Secara Gotong Royong Yayasan Adam Hawa Siliwangi Membangun Petilasan Syekh Lemahabang/Syekh Sitijenar Secara Gotong Royong Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar