Breaking News

Anggota Ditlantas Polda Metro Turut Dimutasi, Berkaitan dengan Kasus Tewasnya Mahasiswa UI?


Polda Metro Jaya kembali melakukan mutasi besar-besaran. Dalam mutasi kali ini, ada 32 Kapolsek di jajaran Polda Metro Jaya dimutasi.

Selain Kapolsek yang dimutasi, ada juga Kasat Reskrim dan sejumlah perwira di jajaran Direktorat Lalu Lintas yang turut dimutasi.

Sedikitnya ada 5 anggota yang dimutasi di jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

Namun belum bisa dipastikan apakah mutasi anggota Ditlantas Polda Metro Jaya itu berkaitan dengan kasus Mahasiswa UI yang tewas ditabrak purnawirawan Polri, Muhammad Hasya Atallah atau tidak.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor ST/41/I/KEP./2023 sampai ST/43/I/KEP./2023 tertanggal 31 Januari 2023.

“Ini hal yang biasa di organisasi seperti mutasi. Juga merupakan pembinaan karir dalam rangka kepentingan organisasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Trunoyudo lantas menepis mutasi anggota Ditlantas Polda Metro Jaya itu berkaitan dengan kasus Mahasiswa UI.

Sebab, kata dia, mutusi di jajaran Polri ada juga berkaitan dengan pensiun dan juga mengikuti pendidikan.

“Mutasi juga berkaitan dalam rangka pensiun atau purnapenugasan,” ujarnya.

Berikut daftar anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang dimutasi:

1. Kompol Anrianto Kasi STNK Subditregindent Ditlantas Polda Metro Jaya dimutasi ke Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Metro Jaya.

2. Kompol Akasa Rambing Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Metro Jaya dimutasi ke Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Metro Jaya.

3. AKP Ririn Sri Damayanti Kanitregident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota dimutasi ke PS Kapolsek Bantar Gebang Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya.

4. AKP Muryadi Paur 4 Bagbinopsnal Ditlantas Polda Metro Jaya dimutasi ke Pama Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya.

5. Kompol Eka Setiawati Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda dimutasi ke Analisis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah membentuk tim pencari fakta untuk mengusut tuntas Mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah yang tewas ditempat karena tertabrak.

Tim yang dibentuk ini, telah melibatkan anggota polisi dari internal dan eksternal. Adapun anggota internal Polri yang dilabatkan di antaranya dari Korlantas Polri dan Propam Polri  Irwasda, Propam dan Bidkum.

Tim gabungan ini dibentuk guna untuk mengungkap kejadian sebenarnya dalam kasus kecelakaan tersebut.

Tak hanya itu, tim gabungan ini dibuntuk, juga untuk memberikan keadilan terhadap korbam Mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah yang telah meninggal dunia.

“Arahan langsung dari Kapolri, kita membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah pencarian fakta,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin (30/1/2023).

Sumber: pojoksatu
Foto: Ilustrasi polisi/Net
Anggota Ditlantas Polda Metro Turut Dimutasi, Berkaitan dengan Kasus Tewasnya Mahasiswa UI? Anggota Ditlantas Polda Metro Turut Dimutasi, Berkaitan dengan Kasus Tewasnya Mahasiswa UI? Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar