Breaking News

Babinsa Terjun Langsung Ke Wilayah Melihat Aktivitas Pandai Besi Tradisional


Komando Bhayangkara | Sragen - Membina hubungan baik bersama masyarakat di wilayah binaan, Serka Agus Wiyanto Babinsa Jambanan  Koramil 04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bp. Paino, salah satu pengrajin besi  dk jambanan RT 01, Senin ( 27/02/2023 )

Serka Agus dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, Sebagai insan teritorial ini adalah merupakan salah satu kewajiban untuk selalu memelihara hubungan baik dengan warga binaan.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat”

"Selain bersilaturahmi, banyak pelajaran dan pengetahuan yang saya dapatkan tentang pekerjaan dan ketrampilan yang di miliki warga. Salah satunya cara membuat parang yang berkualitas dan penyepuhan yang baik," tutur Babinsa.

Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Bp. Paino salah satu pandai besi di Desa Jambanan mengatakan, kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa ke tempat usaha kami.     

"Walaupun di sini banyak asap dan panas, tapi saya melihat Babinsa tetap bersemangat dalam melihat proses pembuatan parang, sehingga ada teman untuk saling bertukar pikiran. Harapan Kami, ada pihak yang dapat membantu memasarkan hasil kerajinan ini," ucap dia. (Agus Kemplu)
Babinsa Terjun Langsung Ke Wilayah Melihat Aktivitas Pandai Besi Tradisional Babinsa Terjun Langsung Ke Wilayah Melihat Aktivitas Pandai Besi Tradisional Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar