Breaking News

Bocah Kelas 4 SD di Bogor bikin Hoaks Penculikan


Seorang bocah kelas 4 SD di Kota Bogor mengirim pesan mengerikan ke nomor pengaduan yang di monitor langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Dalam pesan tersebut, bocah kelas 4 SD di Kota Bogor mengirimkan pesan terkait temannya yang telah diculik. Setelah ditelusuri, ternyata informasi yang disampaikan bocah SD leawat nomor aduan adalah hoaks.

“Terkait ramai isu penculikan anak, salah satu masyarakat ada yang WA, melaporkan ada kasus penculikan, menampilkan foto-foto ternyata hoax, Kominfo juga mengatakan bahwa itu berita lama,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan, Kamis (02/02/2023).

Bismo juga mengingatkan orang tua juga memiliki tanggung jawab mengawasi konten yang dishare. Bermula dari lingkungan sekolah, sampai ke si anak.

“Motifnya kemarin kita dia hanya share karena dia dapat share dar grup sekolah. Langsung dishare ke Polresta. Hati hati sebelum share berita, filter di masyarakat supaya tidak menimbulkan keresahan. jangan asal kirim. Karena yang saya terima di hp aduan saya akan saya klarifikasi, cek, telusuri,” tutup Bismo.

Sumber; pojoksatu
Foto: Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.
Bocah Kelas 4 SD di Bogor bikin Hoaks Penculikan Bocah Kelas 4 SD di Bogor bikin Hoaks Penculikan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar