Breaking News

Kejagung Dalami Kasus BAKTI Sebelum Periksa Menkominfo Johnny G Plate


Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan terus melakukan pendalaman dan pengusutan di kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 2,3,4 dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelum memeriksa Menkominfo Johnny G Plate .

Saat ditanya lebih jauh, Kejagung tak menjawab secara pasti saat disinggung rencana pemeriksaan terhadap Johnny G Plate terkait perkara itu.

“Pokoknya ini semua sedang kita dalami. Siapapun pihak yang bisa membuat terang penyidikan dan dapat dijadikan alat bukti keterangannya akan kita periksa,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Febrie Adriansyah kepada wartawan, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Sementara, Kasubdit Penyidikan Jampidsus Kejagung, Haryoko Ari Prabowo menambahkan, Kemenkeu sendiri mencairkan dana untuk kelima paket proyek BTS 4G BAKTI Kominfo. Penyidik pun tengah mendalami kebenaran proses penganggaran, pelaksanaan lapangan, hingga pihak mana saja yang terlibat.

“Kita periksa anggaran seperti apa. Kedua, jika tahu anggarannya seperti apa, sesuai apa tidak, baru kita cek. Di proses pelaksanaan kan teman-teman tahu bahwa proyek ini belum selesai, pada saat akhir tahun yang seharusnya selesai, tidak selesai. Ternyata, itu kan dicairkan 100 persen,” ujarnya.

Bowo menyebut, tengah memastikan angka dari pencairan dana tersebut. Terlebih, ada dana yang diketahui telah dikembalikan BAKTI Kominfo kepada Kemenkeu lantaran perpanjangan proyek tersebut tidak selesai.

“Nanti saya pastikan. Tapi (pencairan dana) sekitar Rp10-an (triliun),” ucap Bowo.

Sumber: okezone
Foto: Menkominfo Johnny G Plate (Foto: Antara)
Kejagung Dalami Kasus BAKTI Sebelum Periksa Menkominfo Johnny G Plate Kejagung Dalami Kasus BAKTI Sebelum Periksa Menkominfo Johnny G Plate Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar