Breaking News

Pasar Belik Pemalang Sudah Diresmikan Bupati, Warga Pasar Diberi Kemudahan Qris Dan E-retribusi


Komando Bhayangkara, Belik Pemalang - Peresmian Revitalisasi Los Pasar Belik sekaligus Launching E-retribusi dan Pencanangan Gerakan "Ayo Belanja Ke Pasar Tradisional" serta Launching Digitalisasi Pasar Sehat, Inovasi, Aman, Pakai Qris.

Kegiatan dihadiri oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST,  didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat, S.Sos., warga pasar Belik dan Forkopimcam Belik,pada Selasa (14/2/2023).

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.


Sedangkan E-retribusi merupakan sarana penghubung  antara pemerintah sebagai penyedia jasa pasar tradisional dengan pedagang sebagai pihak pengguna jasa pasar tradisional dimana transaksi pembayaran retribusi pasar dilakukan secara non tunai yaitu dengan melibatkan pihak ketiga dalam hal ini perbankan.

 Acara peresmian digelar di Los baru Pasar Belik serta dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Belik, Kepala Disperindagkop beserta jajaran, Kepala Pasar Se-Kabupaten Pemalang, Perwakilan Bank Jateng, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Bank Rakyat Indonesia, Kepala Desa Se-Kecamatan Belik tamu undangan Serta ratusan pedagang pasar Belik.

Plt Bupati dalam kunjungan ke acara juga tak lupa mencoba bertransaksi dengan aplikasi S.I.A.P Qris dengan pedagang di pasar Belik.

Terkait dengan adanya salah satu oknum  yang mengaku sebagai pedagang dan mengadu langsung ke Plt, serta keberatan dengan  beberapa kebijakan pengelola pasar 

 Plt Bupati Pemalang mengatakan permasalahan ini terjadi karena kurangnya komunikasi.


"Tidak terkomunikasikan dengan baik sehingga ada yang nyangkut, biasalah namanya kalau ada yang nyangkut, tersumbat, akhirnya tidak lancar. Tapi kalau di komunikasikan dengan baik, ketemu, duduk bareng, apa permasalahannya di selesaikan, saya kira ngga ada masalah, wong ini masalah kecil saja," Tuturnya 

Dinas Disperindagkop beserta jajarannya, untuk segera menyelesaikan persoalan ini, lebih lanjut Menurut Mansur, peresmian Pasar Belik tetap terlaksana, terkait penandatangan prasasti bisa dilakukan di kantor.

"Pasar Belik sudah diresmikan, bisa dipakai, dan di gunakan, kalo ada yang kurang-kurang tambahin, terkait Prasasti bisa di teken di kantor", Pungkas Mas Mansur, (Sapaan akrabnya), di akhir keterangan dengan senyum. (bdnMKB/KPK)

Pasar Belik Pemalang Sudah Diresmikan Bupati, Warga Pasar Diberi Kemudahan Qris Dan E-retribusi Pasar Belik Pemalang Sudah Diresmikan Bupati, Warga Pasar Diberi Kemudahan Qris Dan E-retribusi Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar