Breaking News

PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan Dikecam Karena Akan Injak Al Quran


Kabupaten Bogor saat ini sedang gempar di jagat media sosial. Itu setelah PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan kedapatan ngomong akan injak Al Quran jika dirinya menerima uang dari hasil jual belii jabatan.

Kontan saja, komentarnya tersebut menuai kritik keras dari para ulama di Kabupaten Bogor dan Nasional. Salah satunya adalah, Ustad Yusuf Marta, ketua umum gerakan Nasional Pengawal Ulama dan ketua Majilis Syuro PA 212.

Dari Tanah Suci Mekkah ia mengutuk ucapan yang disampaikan oleh PLT Bupati Bogor yang menyatakan, apabila menjual beli jabatan saya akan injak Al Quran.

Tidak tanggung-tanggung, Ustadz Yusuf Marta juga menantang PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan.

"Saya tantang anda (Iwan Setiawan), jika anda melaksanakan omongan anda undang saya.Saya akan berada disamping anda, jika anda ingin melakukan hal tersebut, sebelum kaki anda menginjak Al Quran nyawa anda atau saya akan hilang di muka bumi ini," tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Habib Mahdi Assegaf sebagai Presiden Majelis SyababulKhaer. Ia menegaskan, Pernyataan PLT Bupati Iwan Setiawan yang menyatakan siap Injak Al quran seperti yang ramai di media massa merupakan sebuah pernyataan yang tidak beradab. dan tidak bisa dibiarkan.

"Kami tunggu klarifikasinya 2x24 jam terhitung dari 26 Februari 2023. Jika tidak maka bersiaplah menerima sikap tegas dari kami para pecinta Al Quran," tegasnya.

Sementara itu, dalam postingan di media sosial milik pribadinya, Iwan Setiawan yang di damping yang didampingi oleh KH rahmat Pimpinan Ponpes Darul Huda Penerus Abuya, Cilember dan beberapa ulama mengatakan, lahir dari dari kecil sebagai seorang muslim.

" Saya sejak usia 7 Tahun di Pondok Pesantren Nurul Haq, Saya tidak mungkin merendahkan ISlam," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang tersinggung atas pernyataannya yang keliru.

"Manusia tidak luput dari salah dan dosa, saya sebagai manusia meminta maaf atas pernyataan saya yang keliru. Dalam kondisi terburu-buru, capek, setelah padatnya agenda seharian, mungkin kurang fokus," kata Iwan Setiawan.

Iwan tidak menyangkal pernyataannya yang akan menginjak Al Quran jika dirinya menerima uang dari hasil jual beli jabatan tersebut, ia mengaku khilaf karena diluar jangkauan yang banyak kegiatan.

"Saya siap dihukum apapun, saya siap menerima azab. Saya mohon maaf kepada seluruh umat islam di Bogor dan seluruh Indonesia. Tidak ada maksud apapun untuk merendahkan Al Quran, saya hanya penegasan kalau saya tidak mengambil uang seperakpun dari hasil jual beli jabatan," terangnnya. 

Sumber: radardepok
Foto: Tak Kuat Dihujat Netizen, Iwan Setiawan Berikan Klarifikasi Soal Sumpah Injak Al Quran. (Foto/Kolase Istimewa, Antara News.)
PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan Dikecam Karena Akan Injak Al Quran PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan Dikecam Karena Akan Injak Al Quran Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar