Breaking News

BNPT: Ada Parpol Baru Tak Lolos Verifikasi Pemilu 2024, Terafiliasi Teroris


Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengungkapkan ada partai politik baru terafiliasi dengan kelompok teroris.

Namun, parpol baru itu tidak lolos dalam tahapan verifikasi Pemilu 2024 dan tidak menjadi peserta.

"Terafiliasi ya. Tidak lolos verifikasi. Karena kita sudah dapat informasi dari awal dan insyaallah (semua) yang lolos ini sifatnya pluralisme," kata Boy dalam Dialog Kebangsaan bersama KPU, BNPT, Bawaslu, dan Partai Politik di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

"Jadi beberapa yang tidak lolos itu yang kami katakan ada indikasi (terkait terorisme)," lanjut dia.

Boy menuturkan, hanya ada satu partai yang sudah memiliki indikasi kuat terafiliasi dengan kelompok teroris. Hal itu terlihat dari struktur pengurusnya.

"Satu partai. Tapi saya lihat daftarnya tidak masuk. Kita harus jaga ke depan jangan sampai membentuk partai baru tetapi pengurusnya latar belakangnya kelompok intoleran, radikal, teroris," ucap Boy.

"Background ya. Pengurusnya ya. Belum lagi platform, azas partai tentu tidak boleh lepas dari ideologi negara Pancasila," tutur Boy.

Lebih jauh, ketika disinggung identitas parpol itu, Boy tidak bisa mengungkapkannya kepada masyarakat.

"Enggak (bisa)," tutup Boy.

Sumber: kumparan
Foto: Kepala BNPT, Boy Rafli Amar di hotel St Regis, Jakarta, Senin (13/3/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan
BNPT: Ada Parpol Baru Tak Lolos Verifikasi Pemilu 2024, Terafiliasi Teroris BNPT: Ada Parpol Baru Tak Lolos Verifikasi Pemilu 2024, Terafiliasi Teroris Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar