Breaking News

Bupati Subang Tuai Sorotan gegara Nonton Dangdut Saat Wilayahnya Kebanjiran


Bupati Subang Ruhimat menjadi sorotan gegara fotonya menyaksikan langsung acara dangdut di salah satu televisi nasional swasta. Pasalnya kehadiran orang nomor satu di Subang itu dinilai tak pas di tengah warganya dirundung bencana banjir.

Hadirnya Bupati Subang Ruhimat di acara dangdut tersebut beredar di media sosial Instagram. Kehadiran Ruhimat tertangkap kamera kemudian diunggah oleh akun @subang.info.

"Bupati Subang H. Ruhimat hadir di In***ar menyaksikan perwakilan Subang yang berhasil menjadi kontestan. Peserta tersebut yaitu Novia Rizma berhasil melaju hingga ke babak Grand Final yang akan bertanding dengan pengamen sukses kontestan asal Malang," tulis akun @subang.info seperti dikutip detikJabar, Kamis (2/3/2023).

Beredarnya Ruhimat hadir di acara tersebut langsung mendapat ragam komentar. Ruhimat dinilai tidak peka dengan kondisi wilayahnya yang tengah dilanda banjir.

"Emang harus di kasih tahu gitu... dia ada di tv sabodo teuing (masa bodo)!! Laen urus Ciasem nu banjir (bukan urus Ciasem yang banjir) malah enak2 an ya!! Hrs nya prihatin bkn mlh dtg ke Jarta seneng2 warga kesusahan!! Mikir dong...," tulis kolom komentar netizen @kacrutbravo.

Selain kritikan, banyak juga netizen berikan sindiran kepada Ruhimat karena terlihat bahagia meski di wilayah Subang masih diterjang bencana. "Nyengir (senyum) walaupun Subang banjir," sindiran akun @asepramdani475.

Bukan hanya dari media sosial, pengungsi yang berada di Masjid Ja'mi Su'ada, Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem pun juga memberikan respons viralnya Ruhimat datang ke acara kompetisi dangdut di Jakarta. Wendi (40), salah satu pengungsi pun merasa kecewa dengan beredarnya kabar tersebut.

"Sebetulnya mah kalau kecewa ya kecewa sih soalnya kondisinya kayak begini apalagi kan kami pengungsi sudah mengungsi selama empat hari dari Senin," ucap Wendi saat berbincang bersama detikJabar.

Lebih lanjut, Wendi mengungkapkan bahwa keperluan di pengungsian hingga kini masih terbilang kurang. Terlebih untuk kebutuhan perlengkapan bayi serta pakaian ganti.

"No comment sih sebetulnya, cuman yang paling penting tuh kebutuhan pengungsi bisa terpenuhi saja, tapi kan sekarang masih ada beberapa kebutuhan juga di sini. Memang tau Pak Bupati sebelumnya sudah datang ke sini melihat langsung kondisi di pengungsian, cuman minta tolong hargain saja warganya," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang memberikan respons terhadap viralnya Bupati Subang Ruhimat yang menghadiri acara kompetisi dangdut di televisi nasional pada Rabu (1/3/2023) malam.

Melalui Kabag Humas Protokol Pemkab Subang Euis Hartini mengaku bahwa Bupati Subang Ruhimat sempat mendatangi warga Pantura Subang yang terdampak banjir sebelum berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan acara kompetisi musik dangdut tersebut.

Menurutnya, selain menghadiri acara kompetisi musik dangdut di Jakarta, Ruhimat juga diagendakan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kemarin Bapak (Bupati) udah ke Pantura (cek pengungsian banjir) Bapak ada rakor BNPB se Indonesia jadi harus juga dukung warga Subang yang sedang berkompetisi," ujar Euis melalui pesan singkat kepada detikJabar, Kamis (2/3/2023).

Euis mengungkapkan, bahwa sosok Bupati harus adil untuk memperhatikan warganya. Di sisi terdapatnya masyarakat khususnya di Pantura Subang yang terdampak banjir, terdapat juga warga Subang yang prestasi tentunya harus didukung oleh pemerintah

"Namanya Bupati harus adil. Pasti ada solusi (tangani banjir). Pak Bupati harus lobi BNPB bisa prioritas Subang," katanya.

Sumber: detik
Foto: Suasana Bupati Subang H. Ruhimat (topi merah) bersama keluarga dan para camat nonton D'Koplo di Studio Indosiar/tribun jabar
Bupati Subang Tuai Sorotan gegara Nonton Dangdut Saat Wilayahnya Kebanjiran Bupati Subang Tuai Sorotan gegara Nonton Dangdut Saat Wilayahnya Kebanjiran Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar