Breaking News

Cek! Direktur Utama Pertamina yang Lagi Disorot Pasca Depo Plumpang Kebakaran, Mojang Tasikmalaya yang Pernah Panjat Tower


Pasca Depo Pertamina Plumpang mengalami kebakaran hebat, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjadi sorotan publik.

Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara mengalami kebakaran hebat pada Jumat malam, 3 Maret 2023, sekitar jam 20.00 WIB.

Kebakaran juga menyambar rumah-rumah warga di dekat depo tersebut. Kebakaran ini menyebabkan warga sekitar depo berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. 

Pasca Depo Pertamina Plumpang mengalami kebakaran hebat, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjadi sorotan publik.

Wanita cantik itu ternyata berasal dari Tasikmalaya Jawa Barat, alias dulu sebagai Mojang Tasikmalaya.

Nicke Widyawati lahir di Tasikmalaya, tanggal 25 Desember 1967 atau kini berusia 55 tahun.

Dikutif dari suara.com, nama Nicke Widyawati sudah masuk ke dalam jajaran 100 Most Powerful Women versi majalah Forbes. 

Maka tak heran, sosok Nicke Widyawati semakin menjadi sorotan publik setelah namanya masuk dalam list wanita paling berpengaruh di dunia tersebut. Bahkan, Nicke Widyawati sampai di posisi ke-17 di dalam daftar tersebut.

Namun siapa sangka perempuan alumni Teknik Industri Institut Teknologi Bandung dan  S2 Hukum Bisnis Universitas Padjajaran Bandung itu pernah meniti karir dari bawah banget.

Dilansir dari akun instagram @anakteknikindo, wanita ini menjadi engineer lapangan dan panjat-panjat tower sebelum jadi orang nomor 1 di Pertamina.

"Sebelum jadi orang nomor 1 di Pertamina, Bu Nicke Widyawati sempet menjadi engineer lapangan dan panjat-panjat tower," kata akun tersebut.

Menarik lagi, Nicke Widyawati awalnya bekerja di sebuah Bank di Bandung dan ia mulai bekerja sambil kuliah.

Alumni SMAN 1 Kota Tasikmalaya itu sebelumnya sebagai pelaksana tugas Direktur Utama menggantikan Elia Massa Manik yang dicopot.

"Dari seorang bankir ketika kerja sambil kuliah, saya lulus mengambil profesi sebagai seorang insinyur di lapangan. Saya memakai helm setiap hari memanjat-manjat tower, keliling lapangan. Ini saya lakukan bertahun-tahun. Dari sini saya belajar banyak hal," ujar istri dari Fitriyansyah itu. 

Sumber: suara
Foto: Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. ((@anakteknikindo))
Cek! Direktur Utama Pertamina yang Lagi Disorot Pasca Depo Plumpang Kebakaran, Mojang Tasikmalaya yang Pernah Panjat Tower Cek! Direktur Utama Pertamina yang Lagi Disorot Pasca Depo Plumpang Kebakaran, Mojang Tasikmalaya yang Pernah Panjat Tower Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar