Breaking News

DPC GWI Kabupaten Pemalang Berpartisipasi Dalam Program Ketahanan Pangan


Komando Bhayangkara, Pemalang - DPC GWI Kabupaten Pemalang diberikan kepercayaan untuk mengelola lahan tidur seluas satu hektar  sebagai upaya percontohan lingkungan masyarakat sekitar.

GWI (Gabungan Wartawan Indonesia) Cabang Pemalang melakukan Survey awal untuk rencana penanaman Jagung dan Singkong sebagai upaya peduli bersama untuk memanfaatkan  lahan tidur untuk menjadi lahan produktif. 

Jagung dan Singkong sebagai salah satu komoditi  yang dipertimbangan dari Team GWI sebelumnya, sehingga dari hasil Survey ini langsung ditetapkan sesuai rencana semula yaitu "Jagung dan Singkong" ,Jumat, 10/03/2023.


Waktu survey lahan dilokasi tersebut, dilakukan selepas Sholat Juma'at  hingga sore hari. Di area tersebut tampak tanah lahan tidur yang tidak terurus namun terlihat subur. 

Tanah seluas lebih kurang satu hektar tersebut adalah disewa dari  Iwan yang notabenya adalah salah satu anggota DPC GWI Kabupaten Pemalang yang bertempat tinggal di desa Walang Sanga Kecamatan Moga kabupaten Pemalang. 


Dalam keterangannya kepada awak media, Suhermo selaku ketua DPC GWI Kabupaten Pemalang menyampaikan bahwa  " kami dari team Organisasi GWI melakukan upaya survey awal untuk hari ini, dan selanjutnya akan dilakukan penanaman jagung dan singkong" ujar Suhermo. 


Lebih lanjut Suhermo menambahkan bahwa kegiatan penanaman jagung dan singkong dilahan seluas kurang lebih satu hektar ini, terbagi menjadi dua titik. 

Dan rencananya akan mulai dikerjakan mulai besok pagi, kami bersama team anggota GWI akan memulainya dengan membersihkan rumput yang berada di area, untuk selanjutnya kita lakukan pengolahan lahan terlebih dahulu.


"Survey dari tim DPC  GWI ini, kita maksudkan bahwa agar teman-teman GWI Pemalang punya upaya serius dalam bentuk kegiatan positif dari teman-teman media yang tergabung dalam Organisasi, kita mencoba mengoptimalkan kinerja di lapangan dan kinerja bersama untuk peduli terhadap lahan tidur yang statusnya di sewa oleh salah satu anggota DPC GWI Kabupaten Pemalang" pungkas Suhermo. 

Dalam kesempatan tersebut Surino selaku koordinator lapangan team kerja GWI juga turut menyampaikan bahwa kegiatan "penanaman jagung dan singkong ini akan kami lakukan secara serius, agar teman teman juga bisa bekerja sama dalam mensukseskan program kegiatan GWI kali ini, kita diberikan mandat, artinya kita diberi kesempatan untuk mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif. katanya


Ditambahkan lagi "Berangkat dari hal tersebut maka kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, kita bisa sama-sama belajar untuk berkebun agar bisa bersama sama peduli dengan adanya lahan tidur dan kita jadikan lahan produktif. Terang Surino. 

Iwan selaku anggota tim GWI yang sekaligus penyewa lahan tersebut juga turut berharap agar nantinya ketika nanti jagung dan singkong ditanam di lahan ini bisa mendapatkan hasil seperti apa yang diinginkan. 

Langkah kecil ini semoga bisa membawa manfaat dan menjadi motivasi langkah bersama dalam tim GWI untuk tetap berkarya dan bekerja guna memanfaatkan lahan tidur atau lahan tidak produktif untuk dimanfaatkan menjadi lahan produktif.

"Semoga hal ini bisa mampu membawa manfaat bagi lingkungan sekitar yang mau turut serta bersama sama bekerja dalam mengolah lahan ini. 

Semoga upaya ini juga bisa turut menjadi pendukung pemerintah untuk program ketahanan pangan dilingkungan sekitar"  Pungkas Iwan. (bondan MKB)
DPC GWI Kabupaten Pemalang Berpartisipasi Dalam Program Ketahanan Pangan DPC GWI Kabupaten Pemalang Berpartisipasi Dalam Program Ketahanan Pangan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar