Breaking News

Gegara Istri Kepala BPN, Orang Kaya Panik karena Harta Haramnya hingga Jual Tas


Istri Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra, telah menjadi buah bibir di media sosial setelah foto-foto dirinya dengan barang-barang brandednya viral.

Salah satu barang mewah yang dimilikinya adalah tas Hermès Birkin Sellier yang bisa mencapai harga setengah milyar rupiah. 

Selain itu, ia juga terlihat memakai gaun merk Elie Saab yang harganya mencapai hampir 200 juta rupiah.

Hasil dari terungkapnya kekayaan pejabat dan keluarganya, preloved tas mewah menjadi barang yang banyak dijual. 

Dilansir dari akun Twitter @PartaiSocmed, situs HuntStreet mencatat penjualan preloved Hermès Birkin meningkat drastis. Dari yang sebelumnya hanya sedikit, kini ada banyak tas Hermès Birkin yang ditawarkan.

"Hingga hari ini ada sekitar 60-an preloved Hermès Birkin yg ditawarkan di situs HuntStreet yg sebelumnya paling cuma 5 bijian," tulisnya, dikutip pada (14/3/2023).

Dan ternyata bukan hanya merk Hermès Birkin, penjualan Hermès Kelly juga meningkat pesat yang mana pasar utamanya adalah orang kaya Indonesia.

"Yang jual Hermès Kelly jauh lebih banyak lagi. Btw HuntStreet ini kantor pusatnya di Singapore tapi pasarnya orang-orang kaya Indonesia," lanjutnya. 

"Rata-rata orang kaya Indonesia yang lagi panik diperiksa harta haramnya sekarang ini pakai fasilitas layanan HuntStreet Assist Service, sehingga penjualnya sulit dilacak dan tasnya lebih cepat laku. Tas yang kemarin jadi kebanggaan sekarang berubah jadi aib," tutupnya.

Akun itu juga menuturkan bahwa kebanyakan orang kaya Indonesia yang panik dengan pemeriksaan harta haram, kini memanfaatkan fasilitas layanan yang membuat cepat laku dan penjual sulit dilacak. 

Sumber: suara
Foto: Tas Serupa dengan milik istri Kepala BPN ini, kini banyak dijual (Twitter/PartaiSocmed)
Gegara Istri Kepala BPN, Orang Kaya Panik karena Harta Haramnya hingga Jual Tas Gegara Istri Kepala BPN, Orang Kaya Panik karena Harta Haramnya hingga Jual Tas Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar