Breaking News

GP Ansor Tulungagung Geruduk Polres Trenggalek, Minta Kasus Pelemparan Mobil Diusut


GP Ansor Tulungagung menggeruduk Mapolres Trenggalek untuk menuntut polisi mengusut tuntas kasus pelemparan batu terhadap mobil rombongan Banser di kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Minggu (5/3/2023) 

Rombongan tersebut dipimpin oleh Ketua PC GP Ansor Tulungagung, Mukhamad Sukur dan didampingi oleh Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Muhammad Izuddin Zakki.

Dalam kesempatan itu, Sukur meminta kepada Satreskrim Polres Trenggalek untuk mengusut tuntas kasus yang telah membahayakan nyawa kader Ansor Tulungagung tersebut.

"Hari ini kami datang ke Polres Trenggalek untuk menyampaikan dan mengklarifikasi perkembangan kasus agar bisa diselesaikan setuntas-tuntasnya," kata Sukur, Senin (6/3/2023).

Setelah bertemu dengan Kasatreskrim Polres Trenggalek, Iptu Agus Salim Sukur, pihaknya mendapatkan keterangan bahwasannya para terduga pelaku sudah ditangkap.

"Keterangan dari Kasatreskrim, memang ada beberapa pelaku yang masih anak-anak dan ini sangat disayangkan," ucap Sukur

"Tentu ini menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak sehingga kedepan tidak terjadi lagi," lanjutnya.

Namun begitu, Sukur menegaskan bahwa proses hukum harus tetap berjalan apalagi saat ini keluarga masih shock karena korban ada yang luka cukup parah.

"Harapan keluarga, biaya pengobatan bisa diselesaikan oleh pelaku," jelas Sukur.

Sukur merinci total korban dari insiden tersebut adalah 16 orang diantaranya 14 orang luka ringan lalu 2 orang luka berat.

"Yang 1 sudah operasi di RSUD Trenggalek dan yang satu dirujuk ke RSUD dr Iskak karena agak parah, sempat koma tapi sekarang semakin membaik," ungkapnya.

PC GP Ansor Tulungagung sendiri akan mengawal kasus ini dengan menerjunkan LBH (lembaga bantuan hukum) dari Ansor Tulungagung yang akan berkoordinasi dengan LBH Ansor Trenggalek.

"Kita mengawal kasus ini sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi dan dikawal sampai tuntas," pungkasnya 

Sumber: tribunnews
Foto: Rombongan GP Ansor Tulungagung Diterima Kasatreskrim Polres Trenggalek Iptu Agus Salimtribunmataraman.com/sofyan arif candra
GP Ansor Tulungagung Geruduk Polres Trenggalek, Minta Kasus Pelemparan Mobil Diusut GP Ansor Tulungagung Geruduk Polres Trenggalek, Minta Kasus Pelemparan Mobil Diusut Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar