Breaking News

Jadi Warga Kehormatan Kopasgat, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga!


Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto diangkat sebagai warga kehormatan Komando Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui upacara tradisi pembaretan yang digelar di Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (14/3).

Penganugerahan tersebut ditandai dengan penyematan baret jingga, brevet kehormatan Komando, brevet Albara, dan brevet Dalpur dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo kepada Menhan Prabowo.

Pemberian gelar ini merupakan penghargaan kepada Prabowo yang dinilai sebagai tokoh yang memberikan dukungan dan berkontribusi nyata terhadap perkembangan dan pembinaan Kopasgat.

Setelah menerima penghargaan Kopasgat, Prabowo mengaku sangat berterimakasih dan berbangga hati atas penghargaan tersebut.

"Saya sangat bangga menerima penghargaan tersebut. Saya berjanji akan menjaga kehormatan Korps Baret Jingga dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Prabowo.

Usai penganugerahan, Prabowo juga memberikan alat peralatan pertahanan (alpalhan) untuk Kopasgat yakni 100 unit sepeda motor.

Bantuan alpalhan tersebut diberikan secara simbolis dari Menhan Prabowo kepada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang didampingi oleh Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmitko.

Kegiatan kemudian dilanjut dengan peninjauan sejumlah alpalhan yang digunakan oleh Korps Baret Jingga. Pada kesempatan tersebut, Prabowo mendapat penjelasan perihal alpalhan tersebut dari para personel Kopasgat. 

Sumber: rmol
Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat diangkat sebagai warga kehormatan Kopasgat TNI AU/Ist
Jadi Warga Kehormatan Kopasgat, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga! Jadi Warga Kehormatan Kopasgat, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga! Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar