Breaking News

Mantan Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto Bantah Punya Pesawat Cessna


Mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto membantah mempunyai pesawat Cessna seperti yang pernah diupload di akun media sosialnya.

Bantahan itu disampaikan langsung oleh Eko usai menjalani pemeriksaan selama 8,5 jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa sore (7/3).

"Atas isu yang paling sentral, saya tidak punya pesawat. Itu merupakan milik Cessna, dan sudah terklarifikasi, dan terkonfirmasi," ujar Eko kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK.

Selain itu kata Eko, terkait utangnya yang mencapai Rp 9 miliar berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 2021 yang dilaporkannya, Eko enggan menjelaskan kepada wartawan.

"Itu tadi silakan tanya ke LHKPN yang sudah saya konfirmasi, saya melakukan klarifikasi ke KPK," katanya.

Tak hanya itu, Eko juga enggan menjelaskan kepada wartawan terkait mobil-mobil antik miliknya yang juga sempat diupload di akun Instagramnya yang saat ini sudah hilang.

"Sudah terklarifikasi di dalam, bukan kewenangan saya untuk menyampaikan. Sudah terklarifikasi di dalam ya, jadi silakan tanya di dalam. Tidak ada, silahkan tanya di dalam, karena perintahnya di dalam seperti itu," pungkas Eko. 

Sumber: rmol
Foto: Mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto usai diperiksa KPK terkait harta kekayaan tak wajar/RMOL
Mantan Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto Bantah Punya Pesawat Cessna Mantan Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto Bantah Punya Pesawat Cessna Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar