Breaking News

Pangdam Brawijaya Dampingi Kunker Wapres RI di Jombang


Komando Bhayangkara | Jombang - Mengawali kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin menghadiri Wisuda Hafidhoh ke-5 yang berlangsung di Ponpes Hamalatul Qur’an Putri di Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Rabu (15/03/2023).

Beberapa pejabat di Jatim nampak mendampingi kunjungan yang dilakukan oleh Wapres, diantaranya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Kunjungan yang dilakukan oleh Wapres RI itu, dalam rangka menghadiri wisuda 187 santriwati yang telah menyelesaikan program tahfidz atau hafalan qur'an 30 juz dalam kurun waktu empat sampai enam bulan.


Usai berkunjung ke pondok Hamalatul, Wapres melanjutkan kunjungan kerjanya di SMA Trensains Tebuireng, Jalan Jombang No. Km. 19 Jombang, Jawa Timur.

Di lokasi itu, Wapres meluncurkan adanya gerakan Wakaf Indonesia. Kata Wapres, Indonesia berada di peringkat teratas negara paling dermawan di dunia menurut catatan World Giving Index 2022 dengan indeks sebesar 68 persen.

Hal itu, menurutnya, tak lepas dari adanya pemanfaatan wakaf sebagai dana sosial masyarakat yang berfungsi untuk kepentingan ibadah.


"Saya bersyukur ketika ada wakaf di Tebuireng ini. Menurut saya, ini bisa jadi motor penggerak wakaf Indonesia," kata Wapres RI, K. H Ma'ruf Amin.

(Autentifikasi: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Adekson)
Pangdam Brawijaya Dampingi Kunker Wapres RI di Jombang Pangdam Brawijaya Dampingi Kunker Wapres RI di Jombang Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar