Breaking News

Polisi Hong Kong Tangkap Tersangka Ketujuh Kasus Pembunuhan Abby Choi


Polisi Hong Kong kembali menangkap seorang tersangka baru dalam kasus pembunuhan model Abby Choi.

Dalam keterangannya pada Selasa (7/3), polisi mengatakan tersangka, wanita berusia 29 tahun, ditangkap di China daratan karena dicurigai ikut terlibat dalam pembunuhan model berusia 28 tahun itu.

Penangkapan wanita bermarga Pun itu membuat jumlah total orang yang diduga terlibat dalam kasus paling menggegerkan tersebut menjadi tujuh orang.

Polisi mengatakan wanita itu diduga membantu tersangka lain lalu melarikan diri  ke China daratan.

"Dia diserahkan kepada otoritas Hong Kong di Pelabuhan Teluk Shenzhen pada Selasa," kata polisi, seperti dikutip dari CNA.

Dalam keterangan terbaru, diketahui bahwa tersangka bermarga Pun itu adalah teman dekat mantan suami Choi, Alex Kwong. Polisi mengungkapkan namanya, yaitu Irene Pun Hau-Yin, seorang influencer media sosial yang dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah.

Pembunuhan keji terhadap Choi telah membuat ngeri dan menggemparkan warga Hong Kong dan China daratan, mengingat kota semi-otonom di China selatan itu memiliki tingkat kejahatan kekerasan yang sangat rendah.

Pekan lalu, mantan suami Choi, Alex Kwong, beserta ayahnya, Kwong Kau, dan saudara laki-lakinya, Anthony Kwong, didakwa melakukan pembunuhan setelah polisi menemukan potongan tubuh korban di dalam kulkas di sebuah rumah yang disewa oleh Kwong Kau di daerah pinggiran kota Hong Kong dekat perbatasan dengan China daratan.

Mantan ibu mertua Choi juga didakwa mempersulit penyelidikan. Dua orang lainnya juga ditangkap karena terkait dengan pembunuhan tersebut.

Perselisihan terkait properti senilai ratusan miliar rupiah antara almarhumah Choi dan keluarga mantan suaminya diduga menjadi awal petaka yang mengejutkan seantero dunia.

Sampai saat ini, polisi masih terus mencari potongan tubuh Choi yang belum ditemukan.

Sementara kejahatan kekerasan jarang terjadi di Hong Kong, kasus ini mengingatkan pada beberapa pembunuhan mengejutkan lainnya. Pada 2013, seorang pria membunuh orang tuanya, dan kepala mereka kemudian ditemukan di lemari es.

Pada tahun 1999, seorang wanita diculik dan disiksa oleh tiga anggota kelompok kejahatan terorganisir sebelum kematiannya. Tengkoraknya kemudian ditemukan dalam boneka Hello Kitty.

Sumber: rmol
Foto: Abby Choi (kiri) dan tersangka ketujuh kasus pembunuhan Abby Choi ditangkap di Teluk Shenzhen, Selasa 7 Maret 2023 (kanan)/Net
Polisi Hong Kong Tangkap Tersangka Ketujuh Kasus Pembunuhan Abby Choi Polisi Hong Kong Tangkap Tersangka Ketujuh Kasus Pembunuhan Abby Choi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar