Breaking News

Sri Mulyani Blak-blakan Harta Dirjen Pajak yang Dianggap Korupsi


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka-bukaan soal harta Dirjen Pajak Suryo Utomo yang sangat besar. Harta Suryo sendiri mendapatkan sorotan usai foto pamer motor gedenya viral.

Menurut Sri Mulyani, harta Suryo Utomo sendiri meningkat karena hal yang natural. Misalnya kenaikan harga tanah. Namun, Sri Mulyani mengatakan persepsi masyarakat melihat kekayaan Suryo dianggap meningkat seakan-akan karena melakukan korupsi.

"Nggak selalu dia itu salah secara faktual, termasuk LHKPN pajak saya tanya sama pak Suryo kenaikannya karena apa? Kenaikan karena harga tanah, harga itu, tiba-tiba dianggapnya korupsi," ungkap Sri Mulyani dalam CNBC Economic Outlook di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Sri Mulyani mengaku sampai blak-blakan bertanya ke Suryo Utomo dari mana hartanya didapatkan. Dia pun yakin, harta Suryo didapatkan secara benar dan meminta Suryo buka-bukaan kepada masyarakat.

"Saya tanyakan sumber pendapatan dari mana saja, sampaikan. Saya tanya Dirjen Pajak, kamu yakin kamu bener? Yakin Bu. Saya yakin kamu bener. Sampaikan ke publik," kata Sri Mulyani.

Namun menurutnya aksi pamer moge yang dilakukan Suryo tetap lah kurang baik dilihat masyarakat. Katanya, meskipun moge itu didapatkan dengan uang halal, namun masyarakat akan tetap memiliki persepsi berbeda.

"Jadi meskipun kalau dapat dari uang halal dari gaji kamu kalau mau rileks sekarang nggak usah naik moge. Jalan-jalan kaki saja sama saya muter Senayan atau makan bubur ayam itu juga sehat," ungkap Sri Mulyani.

Sumber: detik
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Sri Mulyani Blak-blakan Harta Dirjen Pajak yang Dianggap Korupsi Sri Mulyani Blak-blakan Harta Dirjen Pajak yang Dianggap Korupsi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar