Breaking News

Umrohkan Keluarga Pahlawan, PBNU Minta Inisiatif KSAD Dicontoh


Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Dudung Abdurachman memberangkatkan sepuluh keluarga pahlawan revolusi ke Arab Saudi untuk ibadah umroh. Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Imron Rosyadi Hamid menilai inisiatif KSAD terhadap keluarga senior di TNI itu patut dicontoh.
 
"Inisiatif KSAD adalah langkah yang sangat bagus dan sangat mulia dengan Pak Dudung bisa memberangkatkan keluarga senior-seniornya umroh," kata Imron melalui keterangan tertulis, Selasa, 28 Februari 2023.
 
Imron mengatakan pahlawan revolusi merupakan bagian penting dalam sejarah di Indonesia. Hadiah dari Dudung merupakan bentuk kepedulian kepada mereka.

Sikap Dudung mesti jadi jujukan pejabat maupun petinggi TNI lainnya. Sehingga, keluarga pahlawan revolusi tetap diperhatikan.

"Kita mengapresiasi sekali itu. Ini bagian dari penghormatan dari junior ke seniornya. Apalagi seniornya ini bukan orang sembarangan," ucap Imron.
 
Di sisi lain, Dudung juga diharapkan memberi hadiah umroh kepada prajurit TNI yang berprestasi. Pemberian itu diyakini bisa meningkatkan semangat juga para anggota TNI di Indonesia.
 
"Bisa saja nanti pada anggota-anggota TNI yang memiliki prestasi yang sekarang ada di kesatuan, teritorial, dan beragama Islam, dan belum berangkat umroh, itu bisa di umrohkan. Orang kan kalau tidak punya duit kan tidak bisa berangkat umroh," ujar Imron.

Sumber: medcom
Foto: Kasad Jenderal Dudung Abdurachman (enam kiri) bersama keluarga 10 Pahlawan Revolusi dan keluarga Jenderal Besar A.H Nasution pada acara silaturahmi di Aula Jatikusumo, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam acara tersebut, KASAD Dudung memberikan hadiah umroh dan ziarah rohani. (Foto: Dok. Dispenad)
Umrohkan Keluarga Pahlawan, PBNU Minta Inisiatif KSAD Dicontoh Umrohkan Keluarga Pahlawan, PBNU Minta Inisiatif KSAD Dicontoh Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar