Breaking News

Biasanya Nyinyir, Media Malaysia Kini Puji Kualitas Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-22: Dia Maestro


Gelandang Marselino Ferdinan tampil ciamik saat membawa Timnas Indonesia U-22 memang 5-2 atas Thailand dalam final SEA Games 2023 Stadium Olympic Phonm Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Meski tak mencetak gol, Marselino Ferdinan jadi bintang lapangan dengan performa paling menonjol sepanjang pertandingan.

Gelandang KMSK Deinze itu mencatatkan tiga shots on target, 43 umpan sukses dan tujuh kali intercepts saat membantu pertahanan.

Performa ciamik itu turut mendapat pujian dari media Malaysia, Bola Selamanya yang selama ini terkenal pedas mengkritik Timnas Indonesia U-22.

Bola Selamanya menyebut jika Marselino menjadi bintang muda Indonesia tahun ini yang tampil konsisten sepanjang turnamen. 

"Meski tidak mencetak gol, Marselino bisa dianggap sebagai maestro utama Indonesia dalam menciptakan pergerakan berbahaya," tulis Bola Selamanya yang dilansir Suara Joglo, Rabu (17/5/2023).

Menurut media itu, dengna usia yang masih menginjak 18 tahun, eks gelandang Persebaya Surabaya tersebut cukup baik dalam mengawal lini tengah Timnas Indonesia U-22.

Selain itu, beberapa kali gerakan individu Marselino sukses mengobrak-abrik pertahanan Thailand, selain juga banyak menciptakan peluang berbahaya untuk Indonesia mendapatkan gol.

"Sepanjang SEA Games 2023, Marselino sudah mencetak tiga gol dan peningkatan dalam permainan beliau sangat ketara selepas beberapa bulan berkelana di Eropa," jelas dia.

"Maka, tidak hairan namanya sering disebut-sebut dalam pendukung Indonesia yang berbangga dengan kualitas pemain muda ini di skuad Timnas U-22," tambah media tersebut memuji kualitas Marselino Ferdinan.

Sumber: suara
Foto: Pemain Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan melakukan tendangan pinalti ke gawang Timnas Filipina. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)
Biasanya Nyinyir, Media Malaysia Kini Puji Kualitas Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-22: Dia Maestro Biasanya Nyinyir, Media Malaysia Kini Puji Kualitas Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-22: Dia Maestro Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar