Breaking News

Bukan Jenderal, Kelakar Mahfud MD ke Atta Halilintar soal Menko Polhukam: yang Gak Punya Bintang Cuma Saya


YouTuber Muhammad Attamimi Halilintar atau disapa Atta Halilintar berkesempatan mengunjungi kantor Menko Polhukam Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Atta sempat diajak ke lobby kantor Kemko Polhukam yang biasa dilewati para tamu.

Di sana terdapat sejumlah meja dan tempat duduk dan pada dinding bagian atas terpasang foto tokoh Menko Polhukam Indonesia sejak yang pertama.

"Di sini biasanya kalau ada tamu kan lewat sini," ujar Mahfud MD menjelaskan kepada Atta.

"Nih, mantan Menko Polhukam, Jenderal bintang 4. Bukan hanya Jenderal, tuh Panggabean (Menko Polhukam) yang pertama sampai yang terakhir Pak Wiranto," kata Mahfud.

Menariknya ada orang lain yang menimpali di antara para Jenderal itu, ada juga sipil yang menjadi Menko Polhukam.

"Sekarang tiba-tiba bukan Jenderal, sama sekali," sahut seseorang.

"Yang gak punya bintang cuma saya," kelakar Mahfud MD membenarkan ucapan tersebut, seperti dikutip dari kanal YouTube AH pada Rabu (10/5/2023).

"Tapi kan yang penting bintang-bintang di langit Pak," balas Atta Halilintar.

Sementara itu perlu diketahui bahwa belasan tokoh yang menjabat Menko Polhukam hampir semua diisi dari kalangan Jenderal.

Beberapa contoh tokoh yang sempat menjadi Menko Polhukam, seperti Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Luhut Binsar Panjaitan, hingga Wiranto.

Mahfud MD merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pertama dan masih menjabat saat ini dari kalangan sipil.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar Prof Mahfud MD saat mengajak Atta Halilintar melihat kantor Menko Polhukam. (YouTube/AH)
Bukan Jenderal, Kelakar Mahfud MD ke Atta Halilintar soal Menko Polhukam: yang Gak Punya Bintang Cuma Saya Bukan Jenderal, Kelakar Mahfud MD ke Atta Halilintar soal Menko Polhukam: yang Gak Punya Bintang Cuma Saya Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar