Breaking News

Cara Warga Lembang Sentil Pemerintah karena Jalan Rusak, Hengky Kurniawan: Mohon Sabar!


Jalan Dago Giri di Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah dua tahun dibiarkan rusak parah. Hal itu membuat warga kesal.

Saking geregetannya, warga pun berinisiatif memperbaiki jalan alternatif yang menghubungan Lembang dengan Kota Bandung itu. Perbaikan jalan dilakukan warga RW 06 Desa Mekarwangi menggunakan cor sebagai bentuk sindiran kepada Pemkab Bandung Barat yang tak kunjung memperbaikinya.

"Perbaikan jalan tadi dilaksanakan warga RW 06 karena masuk wilayahnya dengan cara dicor. Perbaikan jalan menggunakan dana dari hasil urunan warga," kata Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi, Brigadir Taufan Rizky pada Kamis (11/5/2023).

Dia menjelaskan, ada sepanjang 2 kilometer ruas jalan rusak mulai dari sekitar perbatasan Dago sampai dengan Desa Langensari bervariasi mulai dari bergelombang dan berlubang. Namun karena anggaran terbatas, warga hanya melakukan perbaikan yang mengalami kerusakan paling parah.

"Jalan yang dicor hanya sekitar 400 meteran di titik paling parah dan sering dikeluhkan pengguna kendaraan," ujarnya.

Taufan menyatakan, pihaknya turun mengawasi perbaikan jalan lantaran dikhawatirkan bisa menghambat arus lalu lintas. Selama ini warga juga sering turun memperbaiki jalan namun hanya sebatas dengan ditimbun batu.

"Perbaikan dilakukan untuk menghindari agar tidak terjadi kecelakaan lebih fatal. Sebab dari keterangan warga, sepanjang jalan ini sering ada pemotor yang terjatuh gara-gara masuk lubang," ungkapnya.

Terpisah Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, perbaikan jalan rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini mulai dari Desa Langensari hingga Dago dengan anggaran Rp 4,8 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Pembangunan jalan bakal diganti dengan beton supaya awet dan tidak gampang rusak. Jadi untuk masyarakat khususnya Lembang mohon bersabar tapi insyaallah tahun ini jalannya diperbaiki," ucap Hengky.

Sumber: suara
Foto: Warga RW 06, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Memperbaiki Jalan Penghubung dengan Kota Bandung yang Rusak Parah (Suara.com/Ferry Bangkit)
Cara Warga Lembang Sentil Pemerintah karena Jalan Rusak, Hengky Kurniawan: Mohon Sabar! Cara Warga Lembang Sentil Pemerintah karena Jalan Rusak, Hengky Kurniawan: Mohon Sabar! Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar