Breaking News

Dansatgas TMMD Kodim Pekalongan Berikan Bantuan Ikan Lele Dan Nutrisi Tambahan Kepada Anak Stunting


Komando Bhayangkara, Pekalongan – Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada anak penderita Stunting, Dansatgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya,S.Sos., M.Han, memberikan bantuan berupa ikan lele dan Kapsul penambah nutrisi ( Neo Algae Daily) kepada 5 anak penderita Stunting di Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan.

Penyerahan bantuan bertempat di Aula Balidesa Wangkelang yang dihadiri antara lain Dansatgas TMMD Letkol Inf Rizky Aditya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Agus Dwi Nugroho, Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Eko Sulistyono, Danramil 14/Kandangserang Lettu Jumarno, Kepala Desa Wangkelang Slamet Priyadi serta tamu undangan lainya. 

Sebelumnya kegiatan didahului dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesehatan. Dansatgas TMMD Letkol Inf Rizky Aditya, menyampaikan, dengan bantuan yang diberikan ia berharap bisa membantu anak-anak stunting yang ada di Desa Wangkelang.

“ Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan ini, tahun depan Desa Wangkelang ini tidak ada lagi anak yang mengalami stunting atau zero stunting”,harapnya.

Ia menambhakan, perlu adanya sinergitas semua pihak baik itu dari dinas kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta kepala Desa agar permasalahan stunting ini benar-benar tertangani dengan baik.   

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Agus Dwi Nugroho menyambut baik dengan langkah yang diambil TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan dalam ikut berperan serta dalam penanganan stunting khususnya diwilayah Desa Wangkelang.


“Saya sangat berterimaksih kepada bapak Dandim, yang mana didalam kegiatan TMMD Reguler Ke-116 tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja akan tetapi juga melaksanakan penyuluhan cegah stunting, kita targetkan tahun ini khususnya Desa Wangkelang ini bisa Zero Stunting dan ini perlu peran kita semua untuk mewujudkannya”,tandasnya.

Casriah, salah satu warga yang anaknya mengalami stunting mengaku senang dan berterimakasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan serta berharap anaknya bisa segera tumbuh normal seperti anak-anak lain pada umumnya.

“Terimakasih buat bapak TNI dari Kodim, mudah-mudahan anak saya bisa segera sembuh dan tumbuh normal seperti anak-anak yang lain”,ungkapnya. (red MKB)
Dansatgas TMMD Kodim Pekalongan Berikan Bantuan Ikan Lele Dan Nutrisi Tambahan Kepada Anak Stunting Dansatgas TMMD Kodim Pekalongan Berikan Bantuan Ikan Lele Dan Nutrisi Tambahan Kepada Anak Stunting Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar