Breaking News

Diam-diam KPK Geledah Rumah Mewah Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, Ini Temuannya


Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, dikabarkan telah menggeledah rumah mewah milik Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono.

Adapun rumah mewah yang digeledah oleh tim penyidik KPK itu berlokasi di kawasan Cibubur, tepatnya di area Blok D19.

Dilansir dari KompasTV, proses penggeledahan rumah mewah Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono itu dilakukan pada Jumat, 12 Mei 2023.

Marjen, salah satu kepala keamanan setempat menyebut, ada sejumlah mobil yang mendatangi rumah mewah Andhi Pramono.

“Mereka datang sebelum jumatan,” katanya dikutip pada Minggu, 14 Mei 2023.

Sementara itu, seorang petugas keamanan pribadi di rumah mewah tersebut mengatakan, mereka datang mengenakan pakaian batik dan di damping sejumlah polisi.

Menurutnya, ada satu koper berukuran besar yang dibawa oleh petugas.

Sebagaiaman diketahui, Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono jadi sorotan publik usai gaya hidup mewah keluarganya tersebar luas di media sosial.

Salah satu yang jadi sorotan netizen adalah sebuah rumah mewah bak istana di kawasan Cibubur, yang disebut-sebut milik Andhi Pramono.

Namun dalam klarifikasinya pada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Andhi Pramono membantah jika rumah itu adalah miliknya.

Menurut dia, itu adalah rumah orangtuanya.

"Mengenai rumah yang itu bukan dari hasil foto saya, tapi memang sengaja diambil media. Itu adalah rumah yang ditempati orang tua saya sudah lama dan belum diberikan waris kepada saya," katanya dikutip pada Kamis, 16 Maret 2023.

Andhi Pramono menyebut, bahwa di rumah mewah viral itulah dirinya mengurus kedua orang tua.

Lantas siapakah sosok kedua orangtua Andhi Pramono?

Mengutip tayangan chanel YouTube 55 TV, Andhi Pramono mengatakan, jika sang ayah adalah seorang guru. Sedangkan ibunya hanyalah ibu rumah tangga biasa yang tak tamat SMP.

"Bapak saya ngajar di dua tempat. Bapak saya ngajar STM Kristen padahal bapak saya muslim. Terus ngajar STM Muhammadiyah, tapi sekarang sudah purna tugas. Dia buat sekolahan sendiri dan dipimpin sama bapak saya dan teman-temannya sampai sekarang," jelasnya

Harta kekayaan Andhi Pramono

Terkait hal tersebut, publik tentu dibuat penasaran dengan nilai harta kekayaan Andhi Pramono.

Mengutip laman LHKPN KPK, periode laporan 28 Februari 2021/Periodik – 2020 atas nama Andhi Pramono, ternyata jumlahnya mencapai Rp 13.610.025.108 atau sekira lebih dari Rp 13 miliar.

Ia tercatat memiliki rumah atau tanah sebanyak 15 bidang tersebar di sejumlah daerah. Tak hanya itu, Andhi Pramono juga memiliki mobil sebanyak 13 unit. (*)

Sumber: harianhaluan
Foto: Penampakan rumah mewah Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono (Kolase ist)
Diam-diam KPK Geledah Rumah Mewah Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, Ini Temuannya Diam-diam KPK Geledah Rumah Mewah Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, Ini Temuannya Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar