Breaking News

Kegiatan Non Fisik TMMD, Kodim Pemalang Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD


Komando Bhayangkara, Pemalang - Program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 Kodim 0711/Pemalang, tidak hanya menyentuh sasaran fisik namun yang tidak kalah pentingnya  sasaran non fisik, untuk menumbuhkan sikap kesadaran mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi/golongan.
 
Seperti hari ini Satgas TMMD,  bertempat di balai desa Widodaren kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang digelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan sosialisasi rekrutmen Prajurit TNI kepada masyarakat desa Widodaren dan sekitarnya dengan pemberi materi Ws. Pasipers Dim 0711/Pemalang Lettu Inf Gatot Margono yang dihadiri Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo dan Kepala desa Widodaren beserta perangkatnya, Selasa (23/5/2023)

Adapun materi wawasan kebangsaan Ws. Pasipers Dim 0711/Pemalang Lettu Inf Gatot Margono  menyampaikan target kegiatan ini adalah membumikan wawasan kebangsaan di setiap hati sanubari masyarakat.

Lettu Inf Gatot berharap kepada peserta dapat memahami lima unsur dalam Bela negara diantaranya Cinta tanah air, yakin akan kesaktian Pancasila, Kesadaran berbangsa dan bernegara, sikap rela berkorban serta memiliki kemampuan bela Negara.
 
Sedangkan dalam sosialisasi penerimaan prajurit TNI, Ws Pasipers menjelasan, perlu di garis bawahi bahwa penerimaan untuk menjadi anggota TNI “tidak dipungut biaya” bila ada orang yang mengaku ingin membantu adik adik dan membutuhkan biaya itu bohong dan jangan dipercaya, adik-adik bisa mengkonfirmasi ke koramil maupun ke Kodim.
 

Tata cara penerimaan prajurit TNI menurut Ws. Pasipers,  adik-adik harus mendaftarkan diri secara online dan validasi data/berkas nanti di kantor Ajendam IV/Diponegoro.

“Untuk menjadi anggota TNI terkait  keberhasilannya tergantung adik adik semua dalam menyiapkan diri, penerimaan anggota itu cukup banyak bukan dalam 1 kesempatan saja ( cukup banyak kesempatan ) ada penerimaan Calon Tamtama, Bintara, dan Akmil baik untuk pria maupun wanita”, ujarnya.

Ws. Pasipers berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi Rekrutmen penerimaan calon anggota TNI tingkat animo pemuda/ masyarakat Kabupaten Pemalang untuk masuk menjadi calon anggota TNI semakin meningkat. (red MKB)
Kegiatan Non Fisik TMMD, Kodim Pemalang Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Kegiatan Non Fisik TMMD, Kodim Pemalang Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar