Breaking News

Komplotan Penipu Lowongan Kerja Tenaga Pengamanan (Pamsus) Diburu Purnawirawan TNI


Komando Bhayangkara, Bandung - Kali ke dua dugaan penipuan pekerjaan terjadi di kalangan Purnawirawan TNI dengan janji-janji manis namun tidak sesuai harapan hanya harapan tak kunjung realisasi, Selasa (09/05/2023).

Pekerjaan ini dijanjikan oleh komplotannya  sdr. PN (31)  dengan alamat KP Kabandungan  Sukaluyu Kabupaten Cianjur, para pelamar dijanjikan ditempatkan beberapa wilayah di Indonesia sebagai Tenaga Pengamanan (Pamsus).

Tenaga Pengamanan (Pamsus) yang dijanjikan oleh PN (31) mengaku sebagai  Wadirut dari salah satu PT untuk   ditempatkan di PLTA dan PLTU  wilayah :
1. Cirata 
2. Saguling 
3. Kamojang
4. Ciwidey 
5. Cirebon 
6. Kuningan 
7. Batang 
8. Gunung Salak 
9. Banten 
10. Jatiluhur

Para korban telah mendaftar kerja pada bulan November 2022 dijanjikan oleh  PN (31) dan  Oknum Peltu Purn. EW  bisa kerja pada bulan Januari 2023 namun hanya dijanjikan, akan diberi baju seragam tidak ada realisasi satupun pelamar, dengan alasan yang tidak masuk akal.

Dari 800 orang korban mengajukan lamaran dengan beberapa persyaratan satu diantaranya penyertaan  uang berjumlah Rp 1.100.000,- dan Rp 1.200.000,-  kepada oknum tersebut. 




Keluhan para purnawirawan tersebut diterima oleh Ketua DPD Gawaris Jawa Barat.: "Tenaga pengamanan sebagai PAMSUS contohnya oknum S duta/utusan khusus dari PT... tertentu di kota bandung untuk di pekerjakan di beberapa area PLTA dan PLTU sampai sekarang semua purn/pelamar di janjikan kerja oleh  orang-orang  tersebut  yg selalu diundur-undur dan diundur terus , bahkan di janjikan ada pembagian baju untuk kerja(seragam) yang tidak kunjung kami terima ,semua purn.(pelamar) merasa di permainkan dengan janji-janji manisnya. 

Sampai saat ini pihak Pelaku akan diklarifikasi oleh korban dan Ketua GAWARIS DPD Jawa Barat tidak bisa dihubungi.

Sumber : Team GAWARIS Jabar (Ketua: Asep Suherman SH)(bdnMKB)
Komplotan Penipu Lowongan Kerja Tenaga Pengamanan (Pamsus) Diburu Purnawirawan TNI Komplotan Penipu Lowongan Kerja Tenaga Pengamanan (Pamsus) Diburu Purnawirawan TNI Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar