Breaking News

Menko Luhut Punya Jabatan Baru dari Jokowi di IKN


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali mendapat mandat baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Kali ini Menko Luhut dipercaya menjadi Ketua tim satuan tugas untuk mempercepat investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono mengatakan, nantinya tugas Menko Luhut mengkoordinasikan semua lembaga agar proses investasi di IKN bisa berjalan cepat.

"Dibentuk juga satu tim task force khusus yang diketuai oleh Bapak Menko Marves, Pak Luhut, yang akan mengkoordinir interdep dan semua lembaga yang terkait sehingga proses dari percepatan investasi di IKN ini dapat berjalan dengan lebih baik dan efisien lagi," ujarnya yang dikutip Selasa (16/5/2023).

Menurut Bambang, tidak hanya persoalan investasi, terdapat satuan tugas khusus yang bisa menyelesaikan masalah pertanahan di IKN. Dengan begitu, bilang dia, tidak ada sengketa tanah saat penawaran investasi ke investor.

"Nanti bisa ditawarkan kepada investor adalah tanah-tanah yang sudah matang dan kita ketahui harganya sehingga mereka bisa langsung menghitung berdasarkan kondisi topografi, geologi, akses, dan sebagainya," jelas dia.

Selain itu, pemerintah juga akan membentuk layanan satu pintu khusus investor yang sudah fix ingin berinvestasid di IKN.

"Semuanya satu pintu saja investor ke kami atau BKPM akan ada satu online system. Seperti halnya juga Kemenkeu ada perwakilan Ditjen Pajak nanti yang urus insentif pajaknya juga," pungkas Bambang.

Sumber: suara
Foto: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Net
Menko Luhut Punya Jabatan Baru dari Jokowi di IKN Menko Luhut Punya Jabatan Baru dari Jokowi di IKN Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar