Breaking News

Ngeri! Tragedi di Sepak Bola Kembali Terjadi, 9 Orang Tewas Saat Berdesakan di Gerbang Stadion


Tragedi di dunia sepak bola kembali terjadi. Setidaknya 9 orang tewas dan ratusan lainnya alami luka-luka akibat berdesak-desakan di salah satu gerbang stadion.

Peristiwa kelam ini terjadi dalam lanjutan Liga El Salvador pada Sabtu (20/5) malam waktu setempat. Peristiwa kelabu ini terjadi saat pertandingan antara Alianza Futbol Club vs Club Deportivo FAS yang berlangsung di Stadion Monumental, Cuscatlan, 41 kilometer dari ibu kota El Salvador, San Salvador.

Dikutip dari Shropshire Star, salah satu petugas yang membantu evakuasi para korban mengungkapkan bahwa pihak mereka harus menolong lebih dari 500 orang.

"100 diantaranya harus dibawa ke rumah sakit karena alami kondisi cukup serius," kata petugas bernama Carlos Fuentes.

Kronologis dari saksi mata yang berada di stadion mengungkapkan bahwa tragedi itu terjadi saat pertandingan baru berjalan 16 menit.

Setelah itu laga dihentikan oleh wasit karena adanya lambaian dari para penonton dari arah tribun. Disebutkan bahwa sejumlah suporter berteriak meminta tolong karena kondisi mengerikan di lorong stadion.

Salah satu televisi lokal El Salvador menayangkan proses evakuasi pertama kepada para korban yang terhimpit di lorong stadion.

"Puluhan orang berhasil dikeluarkan dan diletakkan di rumput stadion dan sebagian lagi masih harus berjuang karena kondisi mereka yang tidak bergerak,"

Sementara itu, informasi yang dikeluarkan oleh salah satu klub menyebut tragedi berdarah ini berawal saat sejumlah suporter meringsek memaksa masuk ke dalam stadion.

Pihak kepolisian El Salvador menjanjikan akan melakukan investigasi kriminal di tragedi ini bersama pihak kejaksaan.

"Kita akan selidiki mulai dari penjualan tiket, yang masuk ke stadion, terutama di area selatan," ucap Komisaris Polisi Mauricio Arriza Chicas.

Sumber: suara
Foto: Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (Antara)
Ngeri! Tragedi di Sepak Bola Kembali Terjadi, 9 Orang Tewas Saat Berdesakan di Gerbang Stadion Ngeri! Tragedi di Sepak Bola Kembali Terjadi, 9 Orang Tewas Saat Berdesakan di Gerbang Stadion Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar