Breaking News

Partai Kebangkitan Bangsa Pemalang Daftarkan 50 Bacaleg Di KPU, Caleg Perempuan 30%


Komando Bhayangkara, Pemalang - Pendukung dan simpatisan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang, Jawa Tengah, mengantar calon legislatifnya  untuk mendaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/5/2023).

Kadatangan 50 Bacaleg dengan rombongan pengusung disambut langsung para Komisioner KPU dan Bawaslu. Penyerahan berkas pendaftaran berlangsung singkat telah lengkap dan diterima.

“Berkas sudah kami verifikasi dan dinyatakan lengkap, maka berkas kami terima,” kata Mustaghfirin, Ketua KPU Pemalang.


Sebelumnya, para pendukung/rombongan dari partai berlambang sembilan bintang itu melakukan pawai berjalan kaki diiringi kesenian tradisional khas Pemalang (Jarang Ebeg) dimulai dari kantor DPC PKB Pemalang di Jalan Tidar, Kelurahan Mulyoharjo menuju kantor KPU setempat. 

dalam konfrensi pers di KPU yang sudah disediakan, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana memastikan partainya sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam kontestasi pada Pileg 2024 mendatang. Sesuai perundangan yang berlaku pemenuhan Caleg perempuan  30% sudah terwakili dari 50 Bacaleg yang didaftarkan.

“Komposisi bacaleg kami 70 persen didominasi kaum muda. Mudah-mudahan animo masyarakat yang tinggi kepada PKB saat ini memberikan semangat para bacaleg kami,” ujar Iskandar.

Ia optimis partainya bakal menjadi pemenang pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. PKB menjadi partai pemenang kedua dengan 9 kursi di DPRD Kabupaten Pemalang setelah PDI-Perjuangan.


“Target kami 15 kursi. Mudah-mudahan kita menjadi pemenang pada Pemilu 2024 di Kabupaten Pemalang,” kata Iskandar

Selesainya pendaftaran  Iskandar juga menginstruksikan kepada para bacalegnya untuk bisa berbaur keseluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pemalang. 


Tujuannya untuk mengajak mereka menyumbangkan suaranya ke PKB untuk diperjuangkan agar membuahkan kemaslahatan bagi masyarakat Pemalang.

“Tetaplah bersama PKB, karena hanya kami yang peduli dengan masyarakat Kabupaten Pemalang,” pungkasnya. (bdnMKB)
Partai Kebangkitan Bangsa Pemalang Daftarkan 50 Bacaleg Di KPU, Caleg Perempuan 30% Partai Kebangkitan Bangsa Pemalang Daftarkan 50 Bacaleg Di KPU, Caleg Perempuan 30% Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar