Breaking News

Pemerintah Diminta Tinjau Ulang Rencana Impor 2 Juta Ton Beras


Pemerintah diminta untuk mengkaji secara mendalam terkait rencana impor 2 juta ton beras. Hal ini penting agar rencana tersebut tidak berdampak terhadap kondisi petani yang saat ini sedang memasuki masa panen raya.

"Jangan sampai impor beras merusak harga beras petani, bagaimana dengan program food estate yang harusnya berdampak akan kesejahteraan petani," kata anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan, lewat keterangan resminya, Selasa (23/5).

Rencana impor beras, dilakukan untuk menghadapi fenomena cuaca panas berkepanjangan (El-Nino). Kondisi El-Nino ini menyebabkan kekeringan yang bisa menekan produksi pangan, termasuk beras.

Pemerintah sendiri mengklaim impor beras tidak akan mengganggu harga gabah petani dan akan menjadi Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog di tengah ancaman El-Nino.

Meski begitu, politisi PKB itu meminta Pemerintah memperbarui data CBP usai panen raya guna memastikan program impor beras sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Jangan juga pemerintah lakukan impor saat panen raya. Itu menjadi berita buruk dan akan mengganggu semangat para petani," tegas Daniel.

Sumber: rmol
Foto: Anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan, lewat keterangan resminya, Selasa (23/5)/Net
Pemerintah Diminta Tinjau Ulang Rencana Impor 2 Juta Ton Beras Pemerintah Diminta Tinjau Ulang Rencana Impor 2 Juta Ton Beras Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar