Breaking News

Server BSI Diruqyah Karena Down? Warganet Salahkan Hacker dari Bangsa Jin


Bank Syariah Indonesia (BSI) memohon maaf atas kendala teknis yang terjadi pada Senin, 8 Mei 2023, kepada seluruh pelanggannya.

Kendala teknis tersebut menyebabkan berbagai transaksi yang hendak dilakukan nasabah tidak dapat terlayani dengan baik oleh BSI karena server mengalami down.

Sehingga, pihak BSI melakukan maintenance sistem untuk segera kembali melayani para nasabah dengan normal di Kantor Cabang, ATM maupun layanan BSI Mobile.

Akhirnya layanan BSI dapat kembali normal pada Selasa, 9 Mei 2023, setelah dilakukan segala upaya pemulihan kondisi server.

Namun jagat maya justru dikejutkan dengan isu yang mengundang banyak pertanyaan terkait penanganan server BSI yang down beberapa hari yang lalu tersebut.

Di beberapa paltform media sosial, salah satunya Twitter beredar isu atau dugaan dilakukannya Ruqyah di ruang server BSI setelah kejadian down tersebut.

Informasi tersebut diduga disampaikan oleh akun Instagram Muhammad Zunaidi dan dibagikan banyak netizen di Twitter pada Rabu, 10 Mei 2023.

Dalam postingan tersebut, Muhammad Zunaidi meminta dukungan doa pada saat proses Ruqyah di ruang server BSI 

"Mohon doa teman-teman sekalian, guru dan rekan kita Ust. Hasan Bhisri diminta meruqyah ruang server BSI (Bank Syariah Indonesia) Pusat yang sedang down dari kemarin," tulisnya dikutip Mengerti.id dari Twitter @RheinaHerlina pada Rabu, 10 Mei 2023.

Ia juga menjelaskan bahwa Ruqyah yang dilakukan adalah sebagai bentuk ikhtiar lahir dan batin.

"Ikhtiar lahir dan batin diupayakan. Semoga Allah beri kemudahan. Aamiin Yaa Robbal'alamin," pungkasnya.

Salah satu akun Twitter @RheinaHerlina menyebut bahwa hacker bangsa jin telah merusak sersver BSI tersebut.

"Hacker Bangsa jin merusak,negeriku dengan sejuta mistisnya," tulisnya sebagai nada sindiran tentang informasi dugaan Ruqyah ruang server BSI tersebut.

Bahkan Ade Armando, Ketua Gerakan PIS dan Host Cokro TV, turut membagikan informasi tersebut lewat akun Twitternya @adearmando61.

"Ruang server Bank Syariah Indonesia diruqyah? Boleh tanya, apa manfaatnya ya?" tulisnya keheranan.

Mengerti.id mencoba menelusur lebih jauh ke akun Instagram Muhammad Zunaidi @zunaidim39, namun tidak menemukan postingan terkait adanya Ruqyah di ruang server BSI.

Bahkan, pihak BSI melalui berbagai akun media sosialnya tidak menyinggung atau memberikan keterangan resmi tentang adanya hal tersebut.

Terbaru, BSI menghimbau para nasabah untuk selalu berhati-hati dengan akun-akun palsu yang mengatasnamakan BSI pasca terjadinya server down.

"Minsy mau ingetin kalian untuk selalu hati-hati terhadap akun palsu yang mengatasnamakan BSI seperti ini," tulis BSI sembari memberi capture salah satu akun palsu.

Namun dalam postingan lain di Facebook @Misbah Khoir bersama @Mishbahul Khoir memang benar adanya beberapa Ustaz mengklaim telah melakukan Ruqyah tersebut.

Akan tetapi, belum dapat disimpulkan bahwa informasi yang banyak beredar tentang Ruqyah ruang server BSI Pusat tersebut belum terverifikasi kebenarannya.***

Sumber: mengerti
Foto: Muncul isu dilakukannya Ruqyah di ruang server BSI Pusat karena down (Twitter/@adearmando61)
Server BSI Diruqyah Karena Down? Warganet Salahkan Hacker dari Bangsa Jin Server BSI Diruqyah Karena Down? Warganet Salahkan Hacker dari Bangsa Jin Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar