Breaking News

Susul Lampung dan Jambi, Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan di Sumut


Setelah mengambil alih perbaikan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dan Jambi, Presiden Joko Widodo kembali akan memperbaiki jalan rusak di Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini ditegaskan Jokowi usai melakukan peninjauan di ruas jalan Gunting Saga Kabuparen Labuhanbatu Utara. Presiden turut didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Yang diambil alih oleh pusat yaitu, yang kira-kira Pemda tidak mampu kerjakan sendiri," kata Jokowi seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui akun Twitternya, Rabu (17/5).

Dengan demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa pemerintah pusat dan daerah akan mengerjakan perbaikannya bersama-sama. Pemerintah akan memperbaiki jalan sesuai dengan skala prioritasnya.

"Jalan produksi dan jalan logistik yang rusak berat akan menjadi prioritas utama," tandas Presiden.

Untuk informasi, panjang jalan nasional di Sumatra Utara 2.600 KM. Adapun yang rusak kira-kira 260 KM. Selanjutnya jalan provinsi sepanjang 3.005 KM dan yang perlu perbaikan sejauh 340 KM. Lalu jalan kabupaten panjangnya 33.000 KM, sekitar 13.000 KM di antaranya juga rusak.

Sumber: rmol
Foto: Presiden Joko Widodo meninjau jalan rusak di Sumatera Utara/Twitter
Susul Lampung dan Jambi, Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan di Sumut Susul Lampung dan Jambi, Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan di Sumut Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar