Breaking News

Untuk Pencapaian Ketahanan Pangan Pasiter Kodim Pemalang Terjun Langsung Ke Lapangan


Komando Bhayangkara, Pemalang - Guna mendukung program Ketahanan pangan, Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo turun langsung ke lapangan untuk meninjau tanaman padi di lahan demplot Kodim Pemalang yang berlokasi di dukuh Pekandangan, desa Widodaren, kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang, Rabu (17/05/2023).

Dikatakan Kapten Heri  bahwa program ketahanan pangan Kodim 0711/ Pemalang saat ini adalah tanaman padi seluas  2 hektar. Ketahanan pangan itu sendiri merupakan program ataupun perintah dari Satuan Komando Atas yaitu Mabes TNI AD yang mana satuan Teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan.

Ditambahkan “Program ini bertujuan untuk mendukung meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian swasembada pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara,” ungkap Pasiter.

Sektor pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk daerah. Pasalnya, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat." Pungkas kapten Heri. (red MKB)
Untuk Pencapaian Ketahanan Pangan Pasiter Kodim Pemalang Terjun Langsung Ke Lapangan Untuk Pencapaian Ketahanan Pangan Pasiter Kodim Pemalang Terjun Langsung Ke Lapangan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar