Breaking News

Viral Ritual Calon Kepala Desa di Bangkalan, Dilangkahi Sang Ibu dan Ditampar


Sebuah video yang memperlihatkan ritual calon kepala desa (kades) di Bangkalan jelang Pilkades serentak viral di media sosial. 

Ritual yang dilakukan adalah dilangkahi oleh sang ibunda dan ditampar.  

Dalam video yang diunggah akun Instagram @infomdr, seorang pria yang memakai batik dan peci terlihat berbaring di tengah pintu berukuran besar. 

Terlihat pula seorang wanita yang merupakan ibu dari pria itu melangkahi beberapa kali tubuh anaknya. Selanjutnya, wanita itu mengusap wajah sang anak menggunakan kain yang dipakainya. 

Tak sampai di situ, sang ibu juga terlihat beberapa kali seperti menampar pipi anaknya.  Pria itu kemudian mencium tangan sang ibu.  Wanita itu  seperti memberikan restu untuk anaknya maju menjadi calon kepala desa. 

Usai menjalani ritual, pria itu terlihat duduk di atas panggung yang dikabarkan terjadi saat momen pencoblosan pemilihan kepala desa. 

"Rabu (10/5) berlangsung Pilkades Serentak di Kabupaten Bangkalan. Salah satu ritual yang dilakukan calon kepala desa sebelum berangkat salah satunya adalah dilangkahi oleh sang ibunda," tulis dalam unggahan dikutip Kamis (11/5/2023). 

Sontak saja video ritual calon kepala desa dilangkahi sang ibu mendapat beragam komentar dari warganet. 

"Klo kalah bukan berarti doanya ibu tidak mujarab, tapi karena memang tak cocok deddi klebun," kata warganet. 

"Salut dengan caranya untuk meminta restu dari ibunya..Jadi sedih euy... Sukses terus buat kamu yang mencintai ibu," tulis warganet.

"Berkat doa ibunya dan akhlak anaknya, ke-2 anaknya menang lagi di kades," kata warganet. 

Sumber: suara
Foto: Ritual calon kepala desa di Bangkalan, dilangkahi sang ibu dan ditampar. (Instagram @infomdr)
Viral Ritual Calon Kepala Desa di Bangkalan, Dilangkahi Sang Ibu dan Ditampar Viral Ritual Calon Kepala Desa di Bangkalan, Dilangkahi Sang Ibu dan Ditampar Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar