Breaking News

Israel Tak Mampu Berperang dalam 2 Front di Gaza dan Lebanon


Israel sedang menyiapkan 2 front perang. Satu sisi di Gaza dengan pejuang Hamas, sisi lainnya ada di Lebanon melawan pejuang Hizbullah.

Mampukah Israel menghadapi dua pejuang Islam dalam perang tersebut. Jawabannya tidak!

Saat Israel menghadapi serangan di sepanjang perbatasannya dengan Lebanon, Mahjoob Zweiri dari Universitas Qatar mengatakan kepada Al Jazeera meskipun militer Israel mengatakan mereka mampu menangani serangan dari berbagai lini, mereka mungkin tidak mampu melakukannya dalam jangka panjang.

“Ketika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunjungi perbatasan Gaza, dia mengatakan bahwa ‘kami [Israel] siap berperang selama tiga minggu lagi’. Jadi jika hal ini terjadi, mereka akan menghadapi serangan dan pergerakan di sepanjang perbatasan mereka selama tiga minggu ke depan. Saya tidak yakin menangani hal ini dalam jangka waktu lama adalah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan,” kata Zweiri.

Kemudian, menurut sumber Hizbullah, serangan dilancarkan ke arah desa Shtula di sisi perbatasan Israel. Media Israel melaporkan adanya korban jiwa. Pembalasan Israel menyusul, menargetkan beberapa desa di sisi perbatasan Lebanon.

Sebuah pola mulai muncul: Hizbullah terutama menyerang pertanian Shebaa, sebuah wilayah yang disengketakan. Namun, ketika mereka membalas serangan Israel, mereka menargetkan wilayah di dalam wilayah Israel.

Israel mungkin tidak lagi berperang hanya di dua front; tampaknya front ketiga sedang terjadi. Roket diluncurkan ke arah Israel dari Suriah kemarin, mendorong Israel untuk menyerang bandara Aleppo di Suriah.

Sumber: sindonews
Foto: Israel akan menghadapi banyak tantangan ketika menghadapi dua front perang di Gaza dan Lebanon. Foto/Reuters
Israel Tak Mampu Berperang dalam 2 Front di Gaza dan Lebanon Israel Tak Mampu Berperang dalam 2 Front di Gaza dan Lebanon Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar