Breaking News

Kisah di Balik Kemeja Putih Mahfud MD, Saksi Bisu Gagalnya Jadi Cawapres Jokowi hingga Dititipkan ke sang Ibu


Calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud MD tampil mengenakan kemeja putih saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023 kemarin.

Siapa sangka, ternyata ada kisah di balik kemeja putih yang dikenakan oleh Mahfud MD itu.

Ya, rupanya kemeja putih Mahfud MD itu merupakan pakaian yang tadinya disiapkan untuk deklarasi menjadi cawapres Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 2019 silam.

Namun Mahfud MD kala itu batal menjadi cawapres Jokowi, sehingga baju tersebut dititipkan ke Ibunya selama bertahun-tahun.

Pada akhirnya, kemeja itu kembali dipakai saat Mahfud MD resmi menjadi cawapres Ganjar Pranowo setelah sebelumnya diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Saat diwawancarai Najwa Shihab, Menko Polhukam itu pun menceritakan asal usul kemeja putihnya itu.

Dikatakan Mahfud bahwa kemeja yang telah ia siapkan sejak lima tahun lalu memiliki makna tersendiri.

"Memberi sentuhan tersendiri kalau pakai baju ini, karena dulu saya diminta ke istana untuk membuat baju, saya bilang saya nggak usah ngukur lah, saya kasih baju saya yang cukup nah saya kirim ke situ, ini baju saya yang bagus," kata Mahfud, seperti dilansir Kilat.com dari Youtube Najwa Shihab.

"Tapi saya nyiapkan juga baju sendiri, nah ini yang menyiapkannya, saya mau pakai ini karena waktu itu sudah dipesan pakai baju putih kemudian naik sepeda dengan Pak Jokowi gitu nanti sesudah diumumkan pidatonya Pak Mahfud ini," sambungnya.

Namun karena kala itu Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang terpilih menjadi cawapres Jokowi, Mahfud akhirnya menitipkan kemeja itu kepada sang Ibu.

"Nah tiba-tiba ketika diumumkan bukan saya, padahal saya sudah menyiapkan baju, lalu saya titip ke Ibu," tuturnya.

Lebih lanjut, Mahfud membantah jika disebut pakaiannya itu memiliki makna tersirat yang hendak disampaikan kepada Jokowi.

"(Kemeja ini) membuat romantisme pada diri sendiri, romantisme politik aja, nggak ada pesan, apa yang memangnya mau disampaikan ke Jokowi tentang itu, itu pengalaman saya sendiri," jelasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Mahfud MD kenakan kemeja putih yang telah disiapkan sejak lima tahun lalu. (Youtube Najwa Shihab)
Kisah di Balik Kemeja Putih Mahfud MD, Saksi Bisu Gagalnya Jadi Cawapres Jokowi hingga Dititipkan ke sang Ibu Kisah di Balik Kemeja Putih Mahfud MD, Saksi Bisu Gagalnya Jadi Cawapres Jokowi hingga Dititipkan ke sang Ibu Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar