Breaking News

Pesan Ibunda Cak Imin Sebelum Daftar ke KPU: Jangan PD Menang, Jangan Takut Kalah


Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memulai rangkaian pendaftaran ke KPU RI hari ini, Kamis (19/10). Berawal salat Subuh berjamaah dan sungkeman ke orang tua masing-masing. 

Saat prosesi sungkeman Cak Imin kepada ibunya, Muhanosah Iskandar berpesan agar anaknya tak besar kepala akan memenangi kontestasi Pilpres 2024. Namun di sisi lain, ia juga meminta Anies dan Cak Imin tak takut dengan kekalahan.
 
"Jadi jangan terlalu PD (percaya diri) mesti menang, jangan. Jangan terlalu takut kalau (kalah) gimana, tidak. Tapi tengah-tengah," ucapnya kepada Cak Imin di kediamannya di Jalan Widya Candra, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).
  
"Mengharap Rahmat Allah, pertolongan Allah, mudah-mudahan menang, dan juga jangan takut nanti kalah," sambung Muhanosah. 
 
Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa penataan hati penting bagi Anies-Cak Imin sebelum mendaftarkan diri sebagai calon orang nomor satu dan dua di tanah air. Perlu keseimbangan antara roja (pengharapan) dan khauf (ketakutan) pada Allah Swt.
 
"Supaya hati ini ditata, antara roja dan khauf. Antara mengharap rahmat Allah dan takut," ucap ibunda Cak Imin itu. 
 
Cerminan dua sikap itu menurutnya adalah inti dari iman yang kalau dibelah menjadi dua isinya ada syukur dan sabar.
 
"Syukur kalau nanti menang, sabar kalau nanti kalah. Ini harus ditata," tegasnya.
 
"Tapi saya berdoa mudah-mudahan Allah mengabulkan, qodar Allah memberikan kemenangan kepada Anies-Muhaimin," tandas Muhanosah.
  
Untuk diketahui, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memulai rangkaian pendaftaran sebagai capres-cawapres ke KPU pada Kamis (19/10) sejak Subuh pukul 04.30 WIB. Para capres-cawapres akan salat Subuh bersama di kediaman masing-masing dan sungkeman ke orang tua.
 
Sejak pukul 04.30 WIB, Anies akan salat Subuh bersama di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sedangkan Cak Imin akan memulai hal sama di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan. 
 
Setelah itu, sekitar pukul 05.45 WIB, dua pasangan calon itu akan menuju DPP PKS. Di sana, Aboe mengatakan bahwa dua calon itu tak akan lama.
 
Tak lama setelah itu, massa kemudian mengarak ke tempat berikutnya, yaitu DPP PKB sekitar pukul 06.15 WIB dan akhirnya massa sudah ada di DPP NasDem sekitar pukul 07.15 WIB.
 
Dalam mengarak pendaftaran ini, diperkirakan sebanyak 20 ribu massa akan turut berada di KPU mengawal pendaftaran pasangan AMIN.

Sumber: jawapos
Foto: Prosesi sungkeman Cak Imin kepada ibunya, Muhanosah Iskandar. (Takzia Royyan/ JawaPos.com)
Pesan Ibunda Cak Imin Sebelum Daftar ke KPU: Jangan PD Menang, Jangan Takut Kalah Pesan Ibunda Cak Imin Sebelum Daftar ke KPU: Jangan PD Menang, Jangan Takut Kalah Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar