Breaking News

Pelajar SDN Gadel II Dilatih PBB dan Dibekali Wawasan Kebangsaan


Komando Bhayangkara - TNI-AD, khususnya Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara tak henti-hentinya untuk terus menggencarkan wawasan kebangsaan ke para pelar di wilayah tugasnya.

Pada kesempatan wasbang kali ini, personel Kodim Surabaya Utara menyasar SDN Gadel II, Surabaya. Minggu, 27 Oktober 2019.

Bertemakan Cinta Tanah Air, Serka Subiyanto terlihat antusias memberikan pemahaman wasbang dan pelatihan baris-berbaris ke para pelajar Sekolah Dasar tersebut.

“Itu kita lakukan, guna meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para pelajar,” singkat Babinsa Kodim Tipe A 0830/Surabaya ini. “Itu merupakan instruksi langsung dari Dandim,” imbuhnya.

Senada, Danramil Tandes, Mayor Inf Suwadi menuturkan selain meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, pembekalan itu sengaja digencarkan guna pembentukan karakter para pelajar. “Pelajar, merupakan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Sebagai prajurit TNI, kata Suwadi, sudah sepatutnya jika harus berperan aktif membentuk generasi yang berkualitas dan handal. “TNI, berperan penting membentuk karakter pelajar yang merupakan simbol generasi penerus,” tandasnya.

(Autentifikasi : Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono, S. I. P)

Pelajar SDN Gadel II Dilatih PBB dan Dibekali Wawasan Kebangsaan Pelajar SDN Gadel II Dilatih PBB dan Dibekali Wawasan Kebangsaan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar