Breaking News

Babinsa Ajak Toda Beri Himbauan Pemuda Desa Glonggong


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Sambi Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Sutarji aktif melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan guna memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya saat silaturahmi dan anjangsana dengan  Bapak Febri yang merupakan salah satu tokoh pemuda (Toda) di Dukuh Lemahbang Desa Glonggong Kecamatan Nogosari. Rabu (17/02).

Segala upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 sudah dilakukan oleh Pemerintah secara masif, mulai dari sosialisasi sampai penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan di tengah masa PPKM ini. Bahkan TNI Polri tak kenal waktu dan tempat sering melaksanakan operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan sampai ke desa-desa.

Kegiatan komsos ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga juga untuk menghimbau agar para tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dapat menyampaikan kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M serta aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya.

“Babinsa di wilayah wajib memberikan arahan dan pemahaman serta pesan yang berkaitan dengan pencegahan Covid 19 kepada siapapun terutama yang berada di wilayah binaannya” terang Babinsa Glonggong.

Febri selaku warga di Dukuh Lemahbang memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Tim Satgas Covid Desa yang selalu membantu penanganan Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan maupun sosialisasi dan edukasi 3 M, “kami akan selalu sampaikan kepada warga masyarakat terutama para pemuda yang kadang tidak menghiraukan himbauan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan”, imbuhnya. (Agus Kemplu)
Babinsa Ajak Toda Beri Himbauan Pemuda Desa Glonggong Babinsa Ajak Toda Beri Himbauan Pemuda Desa Glonggong Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar