Breaking News

Jalankan Perintah Kapolri, Semua Polda Lakukan Tes Urine


Komando Bhayangkara - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri. Untuk menindaklanjuti hal itu, semua Polda jajaran telah melakukan operasi tes urine terhadap personel.

"Sebagian besar di beberapa Polda sudah lakukan itu (lakukan tes urine)," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/2).

Salah satu instruksi Kapolri dalam telegram itu adalah meminta para kapolda melaksanakan tes urine kepada semua anggota Polri di tiap satker/satwil untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

"Kita menerima laporan-laporan dari beberapa polda telah menerima tes urine tehadap anggotanya. Jadi beberapa polda, dari Polda Aceh sampai Papua Barat," Pungkas Ahmad Ramadhan.

Selain menginstruksikan para kapolda menggelar tes urine, Kapolri meminta para kapolda memberikan tindakan tegas kepada anggota polisi yang terlibat penyalahgunaan atau peredaran narkoba.

Tindakan tegas itu berupa pemecatan dan pemidanaan sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Surat Telegram itu dikeluarkan setelah muncul kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Kapolsek Astana Anyar dan belasan anggotanya. Kapolri meminta kasus tersebut tidak terulang lagi karena menurunkan citra dan wibawa Polri di mata masyarakat. (rmol)

Foto  Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers/Net

Jalankan Perintah Kapolri, Semua Polda Lakukan Tes Urine Jalankan Perintah Kapolri, Semua Polda Lakukan Tes Urine Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar